Wednesday, May 1, 2024
spot_img
HomeNewsMenko PMK Ajak Masyarakat Mudik Lebih Awal, Lebih Enak Hindari Macet

Menko PMK Ajak Masyarakat Mudik Lebih Awal, Lebih Enak Hindari Macet

INAKINI.COM – Kondisi mudik Lebaran pada tahun 2022 ini diprediksi akan lebih ramai dibanding tahun lalu.

Pihak Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy juga mengajak kepada semua masyarakat untuk bisa mengambil waktu mudik lebih awal.

Sebab dari prediksi puncak arus mudik pada tanggal 28 sampai 29 April 2022.

Menurut Menko PMK sendiri sesuai dengan imbauan Presiden Joko Widodo untuk muduk lebih awal bisa dilakukan agar terhindar dari kemacetan parah.

Dilansir dari pernyataan Muhajdir dalam keterangan resminya Minggu (24/4/2022) bahwa masyarakat harus memanfaatkan rentangan waktu mudik yang sudah diputuskan oleh Bapak Presiden yang mana waktunya cukup panjang. Jangan ramai-ramai mengambil mudik di puncaknya dan jangan menikmati macet bahkan lebih enak menikmati menghindari kemungkinan terjadinya macet sehingga mudik dalam waktu lebih dini dianggap lebih baik.

Baca Juga : BI Prakirakan Ekonomi Indonesia Tumbuh 4,5 – 5,3 Persen

Muhadjir juga menambahkan bahwa ada empat variabel yang perlu dilakukan dalam menghadapi mudik, diantaranya tata kelola lalu lintas kemudian ketersediaan bahan bakar minyak hingga distribusinya.

Kondisi Covid 19 dan juga pelaksanaan vaksinasi dengan dua dosis sampai booster juga perlu dilakukan hingga adanya ketersediaan bahan pokok sampai penyaluran bansos. Tidak lupa kondisi dari bencana hingga perilaku mudik juga perlu diperhatikan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments