Monday, May 13, 2024
spot_img
HomeFoodResep Membuat Nastar Lembut Berbentuk Daun yang Viral Untuk Suguhan Lebaran

Resep Membuat Nastar Lembut Berbentuk Daun yang Viral Untuk Suguhan Lebaran

INAKINI.COM – Menikmati hidangan berupa kue nastar dengan berbentuk daun yang kerap disuguhkan pada acara Idul Fitri di rumah tentu menjadi satu momen spesial. Sehingga dari rasa dan juga cara membuat kue nastar ini mampu memberi pengalaman terabik untuk bisa mendapatkan hidangan camilan lebih menarik.

Takaran bahan dan juga langkah dalam membuat kreasi kue nastar berbentuk daun ini terbilang penting karena untuk menciptakan tekstur lebih cantik dan tidak retak. Dari sinilah resep kue naster cantik dengan bentuk daun bisa jadi inspirasi Anda dalam membuat satu tema hidangan terbaik untuk momen acara Idul Fitri nanti.

Baca Juga : Netflix Berencana Akan Tambah Iklan Di Platform Streamingnya

Persiapan Bahan Kulit Naster

Bahan 1

Margarin sebanyak 125 gram

Mentega sebanyak 125 gram

Vanili bubuk 1/2sendok teh

Gula bubuk 50 gram

Kuning telur 2 butir

Putih telur 1 butir

Bahan 2

Tepung terigu dengan kadar protein sedang sebanyak 350 gram

Custard powder sebanyak 1 sendok makan

Esens susu sebanyak 1 sendok teh

Bahan Selai Nanas

Gula pasir sebanyak 250 gram

Nanas 500 gram dibersihkan kemudian diparut halus

Margarin 1 sendok makan

Cengkih 5 butir

Bahan Lainnya

Cengkih secukupnya

Bahan Olesan Telur

Susu kental manis 1 sendok teh

Putih telur 1/2 butir

Kuning telur 4 butir

Margarin cair hangat 1 sendok makan

Pewarna kuning muda 1 tetes

Cara Membuat Kulit Nastar

Langkah awal persiapkan wadah bersih, kemudian tuangkan hingga kocok bahan 1 sampai setengah mengembang ataupun bisa tercampur merata.

Proses berikutnya masukkan 300 gram tepung terigu dan bahan dari bahan 2 yang kemudian diaduk merata secara perlahan menggunakan spatula sampai tercampur merata.

Diamkan adonan yang sudah jadi dalam waktu 30 menit, jika adonan masih terlihat lembek hingga sulit dibentuk, masukkan sisa tepung terigu sedikit demi sedikit sembari diaduk menggunakan spatula sampai merata kemudian adonan siap dibentuk.

Baca Juga : Singapura Tak Wajibkan Penggunaan TraceTogether Dan SafeEntry Di Ruang Publik Mulai 26 April

Cara Membuat Selai Nanas

Banyak diperhitungkan bahwa cara membuat selai nanas terbilang sulit. Hanya saja sudah tersedia beberapa poin dalam melihat seperti apa perhitungan dari nilai susut dan pengeringan selai.

Pada langkah awal masaklah nanas sembari sesekali diadul sampai airnya menyusut dan kering.

Tambahkan juga dari bahan gula, cengkih, margarin, kemudian aduk merata. Masaklah sampai berubah warna kuning kecokelatan dan kalis. Campurkan sampai selai nanas bisa diangkat dan dindingkan.

Cara Membuat Olesan Telur

Pada proses membuat olesan telur terbilang mudah. Langkah awal campurkan dan aduk semua bahan terdiri dari putih telur, kuning telur, susu kental manis.

Masukkan juga margarin cair ke dalamnya, setelah itu masukkan tetes pewarna makanan sesuai dengan selera. Jika sudah selesai maka olesan telur sudah bisa dipakai.

Cara Membuat Nastar Lembut Bentuk Daun

Pada proses membuat naster lembut berbentuk daun langkah awal ambilah 1 sendok makan adonan kulit kemudian isikan memakai selai dan bentuk bulat memanjang seperti daun.

Jepit pada bagian atas adonan menggunakan pinset berbentuk tulang daun, kemudian letakkan cengkih di bagian atas kemudian lakukan berulang untuk adonan kulit nastar habis.

Posisinya dan susun di sebuah loyang yang sebelumnya telah diolesi mentega sampai merata. Pangganag adonan nastar di sebuah oven dengan suhu 160 derajat sampai 170 derajat celcius dengna durasi 25 menti sampai 3/4 kondisinya benar-benar matang kemudian angkat.

Oleskan nastar menggunakan polesan telur sampai benar-benar rata ketika kondisi masih panas kemudian biarkan olesan mengering.

Masukkan ke dalam satu oven kemudian panggang kembali dalam kurun waktu tertentu sampai berubah warna kuning kecokelatan angkat lalu dinginkan nastar lembut tersebut hingga siap dihidangkan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments