Sunday, May 12, 2024
spot_img
HomeNewsPeringati Hari Bumi Sedunia, 100 Pohon Ditanam di Pademangan Timur

Peringati Hari Bumi Sedunia, 100 Pohon Ditanam di Pademangan Timur

INAKINI.COM – Peringatan Hari Bumi sedunia yang mana diperingati oleh beberapa kalangan termasuk dari Yayasan Artha Graha Peduli beserta Kelurahan Pademangan dan sekitarnya dengna menanam 100 pohon produktif.

100 pohon produktif telah ditanam di kawasan Pademangan Timur, Kecamatan Pedaemangan, Jakarta Utara dimana untuk memperingati Hari Bumi Sedunia yang mana jatuh di tanggal 22 April 2022 kemarin.

Dilansir dari Lurah Pademangan Timur, Abdul Rahman Hakim pada Sabtu (23/4/2022) telah ada penanaman pohon produktif yang mana secara kolaboratif mendapat bantuan dari Yayasan Artha Graha Peduli.

Dari sinilah aksi penanaman seratus pohon produktif ditujukan untuk proses penghijauan lingkungan di daerah Kelurahan Pademangan Timur.

Baca Juga : Mulai 26 April 2022, Masuk Singapura Tak Perlu Lagi Tes Covid-19

Menurut pendapat Abdul sendiri hasil dari setiap tanaman nantinya bisa dinikmati langsung oleh masyarakat sekitar jika ke depannya memberi buah.

Maka dari itu dari 100 tanaman tersebut harus dijaga dan dipelihara bersama agar masyarakat ke depannya bisa menikmati hasilnya.

Adanya penanaman seratus pohon produktif inilah ada harapan penambahan penghijauan dan lingkungan sekitar menjadi lebih nyaman dan indah.

Baca juga : Siaran TV Digital Akan Menjangkau Kawasan Blank Spot TV Analog

Abdul sendiri mengatakan bahwa penanaman pohon produktif tersebut dilakukan di beberapa lahan kosong. Diharapkan ke depannya ada proses menciptakan lingkungan lebih asri di tengah perkotaaan.

Abdul juga berharap ada kolaborasi yang dilakukan secara terus menerus dan berlanjut dengan kegiatan lainnya terutama yang memberi manfaat secara luas bagi masyarakat sekitarnya terutama di daerah Pademangan Timur.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments