Friday, April 26, 2024
spot_img
HomeASEANSingapura Tak Wajibkan Penggunaan TraceTogether Dan SafeEntry Di Ruang Publik Mulai 26...

Singapura Tak Wajibkan Penggunaan TraceTogether Dan SafeEntry Di Ruang Publik Mulai 26 April

INAKINI.COM – Singapura akan menghentikan penggunaan tindakan pelacakan kontak TraceTogether dan SafeEntry, Menteri Kesehatan (Menkes) Singapura Ong Ye Kung mengatakan pada hari Jumat (22 April 2022).

Menkes Singapura telah mengumumkan pada konferensi pers virtual Gugus Tugas Multi-Kementerian Covid-19 bahwa langkah-langkah manajemen aman atau vaccination-differentiated safe management measures (VDS) yang dibedakan dengan vaksinasi akan dilonggarkan.

Mulai 26 April, VDS akan dihapus dari semua pengaturan kecuali untuk acara dengan lebih dari 500 peserta pada satu waktu, nightlife (patron dance), dan gerai makanan & minuman.

Pihak berwenang juga akan berhenti mengeluarkan pemberitahuan risiko kesehatan atau health risk notices (HRN), katanya. Ini di antara berbagai pelonggaran tindakan yang diumumkan komite.

“Saat kami menghentikan VDS untuk berbagai pengaturan seperti mal, supermarket, tempat ibadah, pemilik tempat dapat menonaktifkan operasi SafeEntry mereka,” kata Menkes Singapura Ong.

“Namun, di mana VDS masih berlaku maka Check-in SafeEntry masih akan diperlukan untuk memverifikasi status vaksinasi dan tes peserta.”

Untuk restoran, kedai kopi, dan pusat jajanan, VDS berlaku tetapi tidak akan ada check-in SafeEntry. Sebaliknya, akan ada pemeriksaan acak pada individu oleh staf layanan dan petugas penegak hukum.

“Tanggung jawab ada pada pelanggan dan pelanggan untuk memastikan bahwa mereka divaksinasi sepenuhnya sebelum makan di tempat F&B,” katanya.

“Jadi secara keseluruhan, dengan kebijakan ini, kita akan melihat pengurangan yang signifikan pada titik check-in SafeEntry di seluruh pulau.”

Dia mengatakan bahwa ini akan mengurangi biaya operasi dan merupakan “langkah psikologis utama” lainnya menuju kembali normal.

Menkes Singapura juga mengatakan bahwa karena HRN tidak akan lagi dikeluarkan, kasus Covid-19 tidak perlu mengunggah data TraceTogether mereka mulai 26 April.

Kami akan menghentikan penggunaan TT sebagai alat tracing kontak,” ujar Menkes.

Namun dia mendesak orang untuk terus menyimpan aplikasi ini di ponsel mereka jika ada kebutuhan untuk mengaktifkannya kembali.

Menkes Singapura menjelaskan bahwa aplikasi TraceTogether telah diprogram sebelumnya dan akan terus mengumpulkan data kontak seseorang di latar belakang. Data dihapus secara otomatis setelah 25 hari.

Dia mengatakan bahwa tujuan lain dari TraceTogether adalah, bersama dengan SafeEntry, untuk memverifikasi status vaksinasi seseorang saat memeriksa ke tempat yang memerlukan VDS.

“Ini adalah alasan lain untuk menyimpan aplikasi TT di ponsel cerdas Anda dan menyimpan token TT Anda – jika Anda ingin pergi ke klub malam atau pergi ke jamuan makan malam atau pernikahan di mana VDS berlaku,” katanya.

“Namun, kami akan membatasi aplikasi ini sekarang hanya untuk memverifikasi status vaksinasi Anda. Semua data SafeEntry ke tempat atau acara tidak akan disimpan dan akan dihapus dalam satu hari.”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments