Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomePoliticsMemahami Makna Kata SBY, Sebut Demokrat Hanya Punya Satu Matahari

Memahami Makna Kata SBY, Sebut Demokrat Hanya Punya Satu Matahari

INAKINI.COM – Penejlasan dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mana memperjelas bahwa hanya ada satu matahari di Demokrat.

Tentu saja istilah matahari di Demokrat tersebut langsung memberi banyak pendapat dari netizen di jagad maya.

Bahkan pihak Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra memperjelas apa maksud yang diucapkan oleh SBY dimana hanya ada satu matahari di Demokrat.

Herzaky sendiri menyatakan bahwa dari pernyataan SBY tersebut dipakai menegaskan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menjadi satu-satunya pemegang kendali Demokrat bukan dirinya.

Baca Juga : Terapkan PPKM Level 2, Pusat Belanja di Jakarta Boleh Buka Sampai Jam 22.00 WIB

Dilansir dari pernyataan Herzaky dalam keterangan tertulis pada Selasa (19/4/2022) menjelaskan bahwa Bapak SBY merasakan perlu mengingatkan kembali kepada semua kader bahwa AHY saat ini memegang kendali. Beliau sendiri sejak lama sudah memutuskan untuk tidak aktif lagi di dalam day to day politics.

Herzaky juga mengatakan ada penegasan kembali di semua mata kader Demogkrat dimana SBY menjadi fitur sentral di dalam perjuangan partai. Kemudian ada makna dimana Demokrat sendiri tidak bisa lepas dari sosok SBY yang mana sukses memimpin Indonesia sekaligus berhasil membawa Demokrat menjadi sebuah partai besar.

Herzaky juga menambahkan AHY juga telah memimpin secara langsung Demokrat kemudian membantu semua rakyat sejak pandemi, kemudian menyuarakan aspirasi dan harapan rakyat di parlemen hingga ruang publik sampai mengkritik kebijakan pemeirntah yang tidak pro rakyat.

Baca Juga : Vanessa Khong dan Sang Ayah Ditahan 20 Hari Ke Depan Untuk Kebutuhan Penyidikan Aplikasi Binomo

Tidak hanya itu menurut Herzaky sendiri AHY telah memimpin secara langsung upaya Kepala Staf Presiden Moeldoko yang ingin merebut paksa kepemimpinan Demokrat hingga melakukan konsolidasi internal bersama dengan beberapa pergantian pengurus di tingkat kabupaten, kota, dan provinsi.

Selama dua tahun ini kepemimpinan AHY menurut Bapak SBY sudah berada di jalur tepat, dimana rakyat sendiri semakin banyak menaruh harapan kepada Partai Demokrat.

Banyak survei juga memperlihatkan nilai elektabilitas Partai Demokrat telah mengalami peningkatan selama dua tahun terakhir.

Baca Juga : Kabar Duka! Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez Umumkan Salah Satu Bayi Kembar yang Baru Lahir Telah Meninggal Dunia

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments