Tuesday, April 30, 2024
spot_img
HomeTravel3 Kuliner Ayam Paling Dicari di Purwokerto

3 Kuliner Ayam Paling Dicari di Purwokerto

INAKINI.COM – Siapa tak mengenal kota Purwokerto dimana sekarang menjadi salah satu kota destinasi wisata menarik di Jawa Tengah. Tidak hanya menyajikan tempat-tempat wisata terbaik saja, akan tetapi setiap wisatawan dapat melihat secara detail seperti apa jenis kuliner terbaik terutama dalam tema ayam yang sekarang banyak diburu oleh pecinta kuliner.

Menu makanan bertema ayam memang banyak diburu karena memiliki beragam tekstur rasa selain dari keempukan daging, rasa sambal, hingga lauk pauk pendamping menu berbahan ikan. Maka dari itu bagi pelancong yang berencana liburan ke Purwokerto sebaiknya coba merasakan sensasi menu berbahan daging ayam paling populer berikut ini.

Baca Juga : 7 Tempat Makan Bernuansa Alam Di Yogyakarta, Pasti Bikin Nagih

Ayam Kalibogor

Salah satu menu makanan dengan bahan dasar daging ayam bernama Kalibogor ternyata masih menjadi incaran pecinta kuliner. Menu Ayam Kalibogor sendiri menjadi salah satu sajian khas Purwokerto yang disajikan secara sempurna. Kamu bisa menemukan gerai-gerai makanan dengan menu ayam kalibogor di Jl. Yos Sudarso No.34 Kalibogor, Purwokerto. Mengenai harganya juga tidak terlalu mahal sehingga dapat menghemat pengeluaran kamu.

Ayam Bu Lasmi

Ayam Bu Lasmi menjadi gerai makan berikutnya dimana menyajikan menu ayam goreng dengan cita rasa berbeda dari lainnya. Lokasinya terbilang mudah dijangkau yakni di Jl. Jenderal Soedirman atau berada di dekat kompleks PJKA Stasiun Timur. Keunikan menu ayam goreng di Bu Lasmi ini adalah proses penggorengan memakai teknik ungkep sehingga bumbunya meresap sampai ke tulang. 

Baca Juga : Tradisi Pernikahan Paling Aneh Di Dunia, Kamu Wajib Tahu

Ayam Sae Niki

Gerai makan bernama Ayam Sae Niki juga jadi pilihan tepat karena berhasil menyajikan menu daging ayam dengan cita rasa menarik. Lokasi Ayam Sae Niki berada di Jl. Masjid Purwokerto atau kurang lebih 300 meter ke utara dari alun-alun Purwokerto. 

Sajian menu daging ayam ciri khas Purwokerto hingga sekarang masih dikenal gurih nan lezat ditambah lagi sajian sambal goreng yang menggugah selera bisa dengan mudah kamu dapatkan. Jadi tunggu apalagi segera datangi gerai makan di atas untuk mencicipi menu daging ayam khas Purwokerto.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments