Monday, May 13, 2024
spot_img
HomeFood5 Daftar Menu Buka Puasa dan Sahur Bisa Dibuat Hanya 30 Menit...

5 Daftar Menu Buka Puasa dan Sahur Bisa Dibuat Hanya 30 Menit Saja

INAKINI.COM – Mempersiapkan menu buka dan sahur memang tidak mudah. Diperlukan proses pengolahan yang cepat dan juga mudah diolah. Pada dasarnya menu makanan untuk sahur dan buka puasa tidak selau sama, sehingga ada beberapa sumber memberi daftar menu terbaik untuk berbuka dan sahur dengan waktu 30 menit pengolahanya.

Merangkum dari berbagai sumber yang didapatkan pada Jumat 8 April 2022 terdapat lima daftar menu buka puasa dan sahur yang bisa dikatakan lebih praktis dan bisa diolah dalam waktu 30 menit saja.

Baca Juga : Bangga! Lagu Tulus Hati-Hati di Jalan Masuk Bilboard Global 200

Ayam Goreng Mentega

Seperti pada beberapa poin di dalam perhitungan bahan pembuat ayam goreng mentega memang terlihat menarik karena terdiri dari kandungan protein harian cukup tinggi. Pengolahan dari ayam goreng mentega ini juga lebih mudah danc epat dimana hanya menggoreng ayam sampai matang dan dicampur bersama bumbu yang sudah disipakan kemudian ditumis saja. Tidak butuh waktu lama, dari menu makanan ini bisa disajikan dalam waktu 30 menit saja.

Telur Asam Manis

Mengolah makanan dari bahan telur sudah banyak diperhitungkan dan terbukti lebih mudah dan bergizi. Dari menu satu ini juga dianggap cocok untuk menu berbuka dan sahur dengan tema makanan utama. Cara memasak dari telur asam manis ini juga cepat tidak sampai 30 menit sehingga Anda dapat memenuhi kebutuhan protein harian pada masa pusa.

Baca Juga : Geger! Merasa Meriang 3 Bulan, Ternyata Ada Gelas di Perut Pria Ini

Ayam Sosis Bumbu Kecap

Proses dari olahan ayam sosis bumbu kecap ini terbilang cocok dijadikan menu sahur dan berbuka puasa. Bahan utama pembuatan ayam sosis bumbu kecap juga terbilang murah. Bahan utama diantaranya 100 gram dada ayam filet, sosis dan telur saja.

Capcay Seafood

Pastinya Anda pernah melihat dan menyantap dari hidangan capcay seafood. Proses pengolahan makanan ini terbilang praktis dan juga mudah disajikan. Persiapan bahan seperti sayuran dan juga seafood seperti udang saja juga dirasakan cukup hingga menjadi satu poin penting untuk berbuka dan sahur.

Telur Dadar Sambel Matah

Menjadi poin penting dimana makanan telur dadar sambel matah ini juga cukup populer karena mudah dibuat dan juga tidak butuh banyak bahan. Telur dadar sambel matah ini juga memanfaatkan bahan bawang merah dan cabai kemudian pengolahannya bisa dilakukan dalam waktu 15 menit saja.

Baca Juga : Twitter Ingin Terapkan Fitur Unmention di Versi Website

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments