Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeInternationalRusia Hujani Ukraina Memakai Rudal, Fasilitas di Kawasan Industri Rusak Parah

Rusia Hujani Ukraina Memakai Rudal, Fasilitas di Kawasan Industri Rusak Parah

INAKINI.COM – Momentum untuk mendapat perdamaian dan gencatan senjata antara Ukraina dan Rusia masih terlihat belum ada tanda-tandanya. Bahkan pasukan Rusia sendiri kembali menghujani beberapa kota Ukraina menggunakan rudal tepat pada Jumat malam sampai Sabtu pagi (2/4/2022) waktu setempat.

Serangkan rudal tersebut diantaranya sudah menghancurkan infrastruktur beserta bangunan di sekitar Kota Poltava dan juga Kremenchuk.

Dilansir dari pernyataan kepala Poltava, Dmitry Lunin yang mana membawahi beberapa kota menyatakan bahwa dari satu rudak sudah menghantam fasilitas infrastruktur di ibu kota dalam serangan satu malam saja. Berikutnya serangan juga memberi target ke kota lainnya.

Baca Juga : Rudal Nuklir Minuteman III Gagal Diluncurkan AS, Ada Ketakutan Salah Paham di Tengah Kondisi Perang

Beberapa ktoa seperti Kremenchuk mendapat serangan pada pagi hari, kemudian Lunin juga menambahkan ada informasi awal setidaknya empat rudal sudah menghantam dua fasilitas di Kota Poltava.

Sedangkan untuk serangan rudal tersebut dilakukan menggunakan tiga jet tempur yang sudah memiliki target di sekitar kawasan industri.

Kota Poltava sendiri menjadi ibu kota wilayah yang ada di bagian timur Kiev. Sedangkan Kremenchuk sendiri menjadi salah satu kota terbesar di daerah tersebut.

Tidak ada informasi korban jiwa dari serangan di kota Poltava, kemudian di daerah lain Dnipro, rudal Rusia berhasil memberi dampak buruk bagi infrastruktur dan juga melukai dua orang.

Lihat Juga : Malaysia Sudah Tetapkan Pandemi ke Endemi, Bagaimana Dengan Indonesia?

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments