Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeSportHasil Final Swiss Open 2022, Jonatan Raih Gelar Juara Libas Wakil India

Hasil Final Swiss Open 2022, Jonatan Raih Gelar Juara Libas Wakil India

INAKINI.COM – Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil meraih gelar juara di Swiss Open 2022 setelah mengalahkan Prannoy HS wakil India.

Pertandingan berlangsung di Swiss Open 2022 St. Jakobshalle, Minggu (27/3/2022) sore WIB.

Kepastian gelar juara dari Jonatan terjadi setelah menang secara straight game atau dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-18 dengan tempo permainan 47 menit. Dari sinilah Jonatan berhasil mendapat gelar perdana setelah terakhir kali menjadi juara di Australian Open pada tahun 2019.

Jalannya pertandingan Jonatan sendiri tercatat bertemu sebanyak 7 kali sebelum menjalani Swiss Open 2022 dan Jonatan unggul dengan skor kemenangan 4-3.

Baca Juga : Shin Tae Yong Punya PR Serius, Timnas U-19 Sulit Atasi Pressing Ketat

Kemenangan terbaru dari Jonatan mengalahkan Prannoy sendiri didapatkan pada pertemuan terakhir di babak pertama Denmark open 2021 dengan skor 21-18 dan 21-19.

Jonatan pada awal game pertama sempat memimpin dengan skor 4-1. Strategi menyerang lebih awal dan tidak terlambat panas sepertinya berhasil dilakukan Jonatan.

Smes silang Prannoy dan pengenlian Jonatan masih membuat proses pertandingan menjadi lebih panas. Smes silang Jonatan juga membuat keunggulan terus berjalan hingga mendapat skor 5-4.

Kesalahan dari Jonatan cukup tinggi di awal game pertama sehingga Prannoy sempat unggul 7-5.

Jonatan tidak ingin mengulangi kesalahan serupa, sehingga mencoba bermain net, dua angka dihasilkan Jonatan sehingga skor sama 7-7.

Interval pertama ditutup dengan keunggulan Jonatan 11-8 atas Prannoy. Kemudian setelah jeda Jonatan juga terus memperpanjang jarak keunggulan hingga mencapai skor 16-10. Prannoy tidak berkembang setelah interval sehingga Jonatan dengan mudah mengambil game pertama dengan skor 21-12.

Masuk di game kedua dimana Jonatan dan Prannoy saling mengejar skor angka. Karena itu keberuntungan masih menaungi Jonatan dimana mampu mempertahankan performa hingga mendapat interval pertama dengan skor 11-7.

Prannoy juga terus mengejar poin setelah interval pertama, sehingga Jonatan juga terus melakukan tekanan dan juga menjaga jarak skor hingga 16-13.

Konsistensi Jonatan dalam melakukan serangan dan menjalankan strategi bertahan membuahkan hasil sehingga Jonatan berhasil menang dengan skor 21-18.

Lihat Juga : Update 26 Maret 2022 Angka Positif Covid 19 Indonesia Bertambah 4.189 Orang

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments