Sunday, May 12, 2024
spot_img
HomeSportShin Tae Yong Punya PR Serius, Timnas U-19 Sulit Atasi Pressing Ketat

Shin Tae Yong Punya PR Serius, Timnas U-19 Sulit Atasi Pressing Ketat

INAKINI.COM – Berbagai upaya untuk bisa mendapatkan akses strategi terbaik masih terus dipikirkan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong. Dari progres yang sekarang masih dipantau terlihat masalah serius ketika melawan tim dengan karakter pressing ketat. Penjaga gawang Timnas U-19, Erlangga Setyo juga menyebutkan kondisi rekan-rekannya masih keteteran dan juga sulit keluar dari pressing tinggi yang sudah dilancarkan Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 masih mendapat pelajaran yang amat berharga. Kemudian Ronaldo Kwateh dan kolega masih menelan kekalahan telak 0-7 dari Korea Selatan di Stadion Daegu, Jumat 25 Maret 2022.

Dari laga yang digelar secara tertutup tersebut Indonesia masih memiliki kans untuk bisa mendapat gol di menit awal. Hanya saja gol pembuka masih dicetak Korea Selatan oleh Eurn Seung Min di menit ke 20 hingga membuka pemain Indonesia untuk bermain secara terbuka.

Baca Juga : Cedera Terus Didera Marquez, Ada Anggapan Tidak Ganas Lagi di Lintasan

Alhasil dari Kora Selatan masih bisa mengobrak abrik pertahanan Indonesia lebih mudah. Bahkan Erlangga sendiri memberi pernyataan apa saja penyebab Indonesia mengalami kekalahan dimana pressing tinggi Korea Selatan membuat pemain Timnas Indonesia kelimpungan saat menguasai bola. Pressing ketat tersebut membuat pemain Indonesia sering kebingungan.

Pekerjaan rumah bagi Timnas Indonesia U-19 masih perlu diatasi kemudian dari segi teknik, fisik, dan organisasi permainan masih perlu dibenahi kembali bila tidak ingin mendapat cecaran serangan bahkan menjadi bulan-bulanan dari Korea Selatan

Lihat Juga : Jadi Syarat Mudik Tahun Ini, Banyak Warga Beramai-Ramai Ingin Suntik Vaksin Dosis Ketiga

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments