Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeTechnologySuzuki dan Skydrive Bentuk Kerjasama Untuk Produksi Mobil Terbang Elektrik

Suzuki dan Skydrive Bentuk Kerjasama Untuk Produksi Mobil Terbang Elektrik

INAKINI.COM – Inovasi di bidang teknologi transportasi terus digeber pemerintah melalui beberapa pabrikan motor dan juga transportasi. Dari kabar terbaru dimana produsen otomotif asal Jepang yakni Suzuki telah melakukan kerja sama dengan SkyDrive Inc yang mana menjadi perusahaan yang fokus pada pembuatan pesawat lepas landas dan juga pendaratan vertikal untuk bisa kembangkan mobil terbang elektrik di masa depan.

Dari kerja sama tersebut ada beberapa poin yang harus dicermati dan dilakukan di masa depan baik dari meneliti dan mengembangkan sampai memasarkan VTGOL Listrik dilansir dari CarsCoops pada Rabu 23/3/2022.

Baca Juga : Sirkuit Internasional Sepang Malaysia Ramaikan Kalender MotoGP Hingga 2024

Perusahaan tersebut tidak memberi detail kerja sama tersebut hanya saja mereka berhasil memastikan akan terus membuka pasar baru yang mana fokus di India dahulu dimana Suzuki sudah menguasai sekitar setengah dari pangsa pasar mobil di negara tersebut.

Rencananya pada akhir pekan ini Suzuki telah memberi pengumuman bahwa sudah melakukan investrasi sebesar 1 miliar Dolar AS lebih di pabrik yang berada di India untuk bisa memproduksi baterai dan juga kendaraan listrik.

Sedangkan dari SkyDrive sendiri telah memilih berkantor di Toktyo dan tahun 2020 sudah menghimpun investasi dalam jumlah 42 juta Dolar AS dalam pendanaan Seri B menggunakan investor NEC Corp dan juga Itochu Corp.

Kemudian perusahaan SkyDrive ini sekarang sudah mengembangkan eVTOL di dengan dua tempat duduk dan inovasinya masih perlu meningkatkan produksi untuk bisa membuat layanan mobil terbang di Osaka tepat pada tahun 2025 yang mana sudah menjadi tempat World Expo.

Lihat Juga : Presiden Resmikan Kawasan Pantai Kelapa Lima Provinsi NTT

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments