Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeASEANSirkuit Internasional Sepang Malaysia Ramaikan Kalender MotoGP Hingga 2024

Sirkuit Internasional Sepang Malaysia Ramaikan Kalender MotoGP Hingga 2024

Malaysia akan tetap berada di kalender kejuaraan dunia MotoGP hingga 2024 menyusul kesepakatan yang diumumkan Dorna Sports pada Rabu (23/3).

Grand Prix Malaysia secara resmi akan masuk kalender hingga 2024, dengan Petronas ditetapkan pada acara tersebut sebagai sponsor utama.

Dorna Sports dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Sirkuit Internasional Sepang akan tetap berada di kalender Kejuaraan Dunia FIM MotoGPâ„¢ hingga setidaknya 2024, dan semua pihak telah berdiskusi untuk memperpanjang perjanjian hingga 2026.

Dorna Sports juga dengan bangga mengumumkan kemitraan baru dengan Petronas yang akan menjadikan perusahaan energi progresif Malaysia menjadi sponsor utama.

Mulai tahun 2022, acara tersebut akan secara resmi dinamai Petronas Grand Prix Malaysia, memastikan merek tersebut akan memiliki kehadiran kunci di kejuaraan dunia.

Di kalender sejak 1999, Sepang adalah favorit penggemar dan pengendara di luar kota metropolitan Malaysia Kuala Lumpur, dengan latar belakang salah satu kota paling spektakuler di Asia.
Sirkuit Internasional Sepang juga spektakuler, dengan dua lintasan lurus yang panjang, kombinasi sudut yang kontras dan kompleks tribun utama yang menakjubkan, siluetnya telah menjadi ikon selama lebih dari 20 Grand Prix sepeda motor yang dipentaskan di tempat tersebut.

Perjanjian baru antara Sirkuit Internasional Sepang dan Dorna Sports ini menegaskan masa depan Grand Prix di salah satu pasar olahraga terbesar dan paling bergairah, dan di salah satu tempat yang paling dicintai.

Azhan Shafriman Hanif, CEO Sirkuit Internasional Sepang mengungkapkan, “Dengan senang hati saya menginformasikan bahwa kami telah menyelesaikan negosiasi pertama saya tentang perpanjangan kontrak dengan Dorna Sports sebagai Chief Executive Officer Sirkuit Internasional Sepang dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah memungkinkan ini. Dengan memecahkan rekor penonton dari tahun ke tahun, kami berharap dapat menyambut para penggemar kembali ke Sepang setelah istirahat dua tahun karena pandemi.

Datin Anita Azrina Abdul Aziz, Senior General Manager Group Strategic Communications Petronas menyatakan, “Petronas merasa sangat terhormat menjadi sponsor utama Grand Prix Malaysia, yang sebagian besar dianggap sebagai acara olahraga utama di Malaysia dan Asia. Sponsor gelar menawarkan kesempatan unik untuk Petronas untuk terhubung dengan basis penggemar olahraga yang besar dan memamerkan merek dan produk kami. Lebih penting lagi, melalui kemitraan strategis dengan Dorna Sports ini, kami berharap dapat membantu menghidupkan kembali pariwisata olahraga Malaysia untuk kepentingan warga Malaysia dan pengunjung saat dunia secara kolektif bangkit dari keterpurukan. pandemi.”

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, mengungkapkan,”Kami sangat senang untuk mengonfirmasi bahwa Grand Prix Malaysia akan tetap ada di kalender hingga setidaknya 2024. Malaysia adalah pasar vital untuk MotoGPâ„¢ dan merupakan kesenangan untuk balapan di Sepang dan disaksikan secara luar biasa oleh para penggemar yang memenuhi tribun.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments