Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeTechnologyPengujian Jaringan 5G di Mandalika, Smartphone Asus yang Tembus Kecepatan Paling Tinggi

Pengujian Jaringan 5G di Mandalika, Smartphone Asus yang Tembus Kecepatan Paling Tinggi

INAKINI.COM – Pada kesempatan gelaran MotoGP di sirkuit Mandalia NTB 2022 ternyata dari pihak provider Telkomsel telah melakukan pengujian kecepatan jaringan 5G yang mana terbukti di area sirkuit dapat menembus kecepatan 5Gbps.

Dalam pembuktian tersebut ada beberapa perhitungan yang dapat memperlihatkan kecepatan jaringan 5G Telkomsel di area Sirkuit Mandalika, Lombok. Kemudian ada banyak pihak juga melakukan pengujian menggunakan smartphone Android yang sudah banyak beredar di Indonesia yang mana angka kecepatan bisa tembus sampai 1Gbps.

Baca Juga : ANTAM Dan PLN Tandatangani PJBTL Untuk Smelter Feronikel Haltim

Dari pihak Telkomsel sendiri mengklaim bahwa dari kecepatan jaringan 5G bisa tembus ke 5Gbps di sirkuit Mandalika yang mana pengetesan tersebut butuh smartphone tertentu yang pastinya menjangkau jaringan 5G.

Ponsle tersebut diperhitungkan dengan mencermati versi Smartphone for Snapdragon Insiders dari pabrikan Asus. Dari versi Snapdragon 888 ini juga dirilis dengan beberapa fitur unggulan dan sudah dikeluarkan di pasaran sejak Juli 2021.

Ponsel Android satu ini masih belum dirilis di Indonesia, akan tetapi Telkomsel mampu memboyong ponsel canggih ini sebagai alat uji coba 5G dan sudah dipamerkan di sekitar sirkuit MotoGP Mandalika 2022.

Dilansir dari GM Network Architecture and Strategic Planning Telkomsel, Ronald Limoa memperlihatkan dimana ponsel Asus ini menjadi alat uji 5G yang mana memanfaatkan frekuensi 26Ghz hingga menjadi satu teknologi mmWave. Kemudian rencananya di Indonesia sendiri akan memanfaatkan bandwith 8000MHz.

Lihat Juga : Rupiah Digital Akan Segera Rilis, Bagaimana Fungsi dan Penggunaannya?

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments