Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeBUMNThe New Sarinah Resmi Dibuka 21 Maret 2022

The New Sarinah Resmi Dibuka 21 Maret 2022

Pusat perbelanjaan pertama di Indonesia yaitu Sarinah telah rampung direnovasi.

The New Sarinah, pusat perbelanjaan yang berada di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat tersebut sudah beroperasi dan dibuka untuk umum mulai hari Senin (21/3).

Kabar pembukaan BUMN Sarinah ini dibagikan lewat media sosial PT Sarinah yang juga menandai akun resmi Sarinah Store. Renovasi yang dijalankan Sarinah ini untuk mendukung produk Indonesia agar tak kalah saing dengan produk luar.

“Gedung Sarinah adalah salah satu proyek mercusuar pada zaman Bung Karno yang berfungsi untuk mengedepankan dan mendukung etalase produk lokal,” bunyi akun media sosial tersebut.

Di lantai dasar juga terlihat pameran foto yang menunjukkan rekam jejak perjalanan pusat perbelanjaan Sarinah sejak awal dibangun hingga tampilan baru saat ini.

Naik ke lantai satu menggunakan eskalator di bagian tengah, pengunjung langsung disambut dengan Sarinah Departement Store di sisi kiri eskalator. Gerai lainnya dilantai satu seperti toko kue, restoran, dan kedai kopi. Baik tempat makan “franchise”, restoran masakan Indonesia, maupun masakan Jepang.

Di lantai satu, mayoritas gerai diisi oleh produk makanan, tapi belum semua gerai beroperasi.

Gedung The New Sarinah memiliki nuansa bangunan hijau dengan mengedepankan motif tradisionalnya. Tak kalah penting area plaza dengan konsep terbuka, cocok bagi pengunjung untuk sekedar nongkrong maupun bercengkerama manja.

Selamat atas pembukaan The New Sarinah!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments