Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeNewsIndonesia Dapat Status Tuan Rumah di World Water Forum (WWF) ke 10...

Indonesia Dapat Status Tuan Rumah di World Water Forum (WWF) ke 10 Tahun 2024 di Bali

INAKINI.COM – Informasi terbaru dimana World Water Forum (WWF) telah memberikan keputusan untuk Indonesia yang mana menjadi tuan rumah acara WWF ke 10 tahun 2024 mendatang tepatnya di Bali.

Keputusan tersebut sudah dibuat pada WWF ke 9 di Dakar, Senegal Tepat pada Sabtu (19/3/2022) yang mana Indonesia mendapatkan 30 suara dari total 36 suara Dewan Gubernur ataupun Board of Governors World Water Council.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono sendiri mewakili Pemerintah Indonesia yang sudah hadir dengan didampingi Duta Besar RI Dakar untuk Senegal dan juga beberapa negara di Afrika, Dindin Wahyudin yang mana mengucapkan terima kasih terhadap Presiden dan juga para anggota Dewan Gubernur World Water Council (WWC) dimana telah memberi kepercayaan kepada Indonesia secara penuh dalam menyelenggarakan WWF ke 10 tepat pada tahun 2024 mendatang.

Baca juga : Pasus Fransiskus Kunjungi Anak Korban Perang Rusia-Ukraina

Ternyata ada beberapa kriteria utama yang mana menjadi pertimbangan dimana Indonesia layak menjadi tuan rumah WWF diantaranya :

  1. Memberikan substansi dan juga program
  2. Adanya kesiapan logistik dan aspek teknis
  3. Pengorganisasian event
  4. Komunikasi dan juga marketing.
  5. Komitmen dalam pembiayaan dan penelenggaraan WWC 2024.

Dilansir dari pernyataan Menteri Basuki di sambutannya dimana “ Kami memahami bahwa keputusan ini diambil melalui proses panjang dan ada pertimbangan mendalam dari para anggota dewan dan komite seleksi. Oleh karena itu ucapan terima kasih yang setulus tulusnya saya sampaikan atas kerja keras dan juga kepercayaan Anda kepada Pemerintah Indonesia.”

Dalam acara WWF ke 10 tersebut akan diadakan di Bali yang mana mengusung tema Water For Shared Prosperity untuk bisa menjawab seagala tantangan dan juga potensi global yang selama ini diakibatkan oleh peningkatan pertumbuhan penduduk dan juga urbanisasi.

Pihak Menteri Basuki dan juga fasilitas pendukungnya masih dikatakan sangat baik dalam mengadakan event internasional. Sehingga diyakini bisa memberi dukungan terhadap pelaksanaan agenda WWF ke 10 di tahun 2024 secara maksimal.

Tidak hanya itu, Menteri Basuki sendiri berharap adanya WWF ke 10 tahun 2024 inilah memberi solusi untuk bisa menjawab permasalahan air secara global terutama memastikan ketersediaan serta pengololaan air dan juga sanitasi berkelanjutan.

Beberapa pendamping Menteri Basuki juga ikut hadir dalam acara tersebut diantaranya Direktur Jenderal Sumber Daya Air Jarot Widyoko, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri hingga Lingkungan Endra S. Atmawidjaya, Stak Khusus Menteri PUPR Firdaus Ali, Direktur Pengairan dan Irigasi Bappenas Abdul Malik Sadat hingga beberapa perwakilan asosiasi profesi.

Lihat Juga : Marquez Kembali Jatuh di Sesi Pemanasan MotoGP Mandalika 2022

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments