Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeSportHasil MotoGP Mandalika, Oliveira Rebut Podium 1, Quartararo Podium 2

Hasil MotoGP Mandalika, Oliveira Rebut Podium 1, Quartararo Podium 2

INAKINI.COM – Hasil dari balapan MotoGP Mandalika pada Minggu 20/3/2022 menghasilkan nama Miguel Oliveira yang mana mampu merebut podium pertama balapan MotoGP Mandalika kemudian disusul oleh Fabio Quartararo di podium kedua.

Bisa dikatakan Oliveira menjadi pembalap pertama yang berhasil menyentuh garis finish kemudian disusul oleh Quartararo dan juga Johann Zarco di podium ketiga.

Proses dari jalannya balapan memperlihatkan Fabio Quartararo yang langsung cepat melesat di awal balapan. Hanya saja dari Jack Miller dan juga Miguel Oliveira mampu memberi tekanan dan juga sempat bergantian memimpin di lap ketiga.

Miller juga tidak ingin ketinggalan sehingga menjadi pembalap tercepat yang tercatat di menit keempat. Sehingga Miller dan Oliveira sendiri mulai terlihat berjarak dibandingkan pembalap lainnya di sisi belakang.

Baca Juga : Marquez Kembali Jatuh di Sesi Pemanasan MotoGP Mandalika 2022

Tercatat dimana mereka sudah memiliki keunggulan lebih dari lima detik memasuki lap ketiga.

Pada lap keenam Oliveira mampu menyusul Miller karena kesalahan dilakukan Miller. Tidak butuh waktu lama dimana Oliveira sendiri mampu menciptakan selisih lebih dari satu detik dengan Miller.

Memasuki lap ketujuh ada beberapa kecelakaan dan juga kondisi dari motor Andrea Dovizioso bermasalah. Sedangkan pembalap Jorge Martin sendiri mengalami kecelakaan di lap kedelapan. Memasuki 11 lap menjelang finish Oliveira mampu memperpanjang jarak dengan Miller sampai 2 detik sehingga membuat kondisi Oliveira sendiri cukup nyaman berada di barisan depan.

Masuk ke lap 11 dimana terjadi duel antara Alex Rins dan juga Johann Zarco yang berhasil merebut posisi ketiga. Akan tetapi dari Fabio Quartararo sendiri dapat menyeruak ke barisan tengah hingga menempati posisi empat di lap ke 13.

Menjelang enam lap finish, waktu antara Oliveira dan Miller masih cukup jauh berada di atas empat detik. Sedangkan dari Johann Zarco dan juga Fabio Quartararo sendiri masih berusaha mendekati Miller.

Akhirnya Quartararo sendiri mampu mempercepat laju motor hingga masuk ke posisi kedua lima lap menjelang garis finsih. Bahkan dirnya bisa tampil impresif dan tidak ada kesulitan dalam menyusul Zarco dan juga Miller secara berurutan.

Quartararo sendiri menjadi pembalap yang mana memiliki rekor kecepatan terbaik di penghujung balapan. Dirinya berusaha keras untuk bisa memperpendek waktu dengan Oliveira dan bisa semakin jauh dengan Zarco dan Miller.

Walaupun sudah berusaha keras Quartararo sendiri tidak sanggup mendekati Oliveira yang mana tercatat menjadi pembalap tercepat hingga disusul Quartararo.

Hasil Race MotoGP Mandalika 20 Maret 2022

1. Miguel Oliveira 33 menit 27,223 detik
2. Fabio Quartararo +2,205 detik
3. Johann Zarco +3,158 detik
4. Jack Miller +5,663 detik
5. Alex Rins +7,044 detik
6. Joan Mir +7,832 detik
7. Franco Morbidelli +21,115 detik
8. Brad Binder +32,413 detik
9. Aleix Espargaro +32,586 detik
10. Darryn Binder +32,901 detik

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments