Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeViralsPresiden Joko Widodo Resmikan Mobil Listrik Pertama Ioniq 5

Presiden Joko Widodo Resmikan Mobil Listrik Pertama Ioniq 5

INAKINI.COM – Pembuatan mobil listrik di Indonesia masih terus digeber dengan tujuan bisa diproduksi masal dan masyarakat sudah bisa menikmati dalam beberapa tahun lagi.

Keyakinan pemerintah untuk memproduksi mobil listrik terbukti dimana Presiden Joko Widodo telah meresmikan peluncuran mobil listrik pertama yang telah dirakit di Indonesia bernama Ioniq 5 yang mana dibuat oleh PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia ataupun HMMI.

Baca Juga : Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, ID Food Akan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Kemasan

Dikutip dari halaman Antara pada Rabu (16/3/2022) dimana Presiden datang ke Bekasi untuk melihat dan secara resmi meluncurkan mobil listrik bernama Ioniq 5. Hal ini menjadi momen yang ditunggu oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden juga menjelaskan bahwa Pemerintah sendiri ingin segera melakukan transisi besar-besaran dari mobil memakai bahan bakar fosil ke mobil listrik yang dikenal ramah lingkungan.

Dalam acara peresmian tersebut juga turut hadir Menteri Kooridinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kemudian Chairman Hyundai Mogor Group Euisun Chung sekaligus Duta Besar Kroea Selatan untuk Indonesia Park Tae Sung dan beberapa pejabat lainnya.

Lihat Juga : Seperti Sulap, Stok Minyak Goreng Melimpah Imbas Pencabutan HET

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments