Friday, April 19, 2024
spot_img
HomeFinanceIndonesia Terima Komitmen Pembiayaan HTS GBP 650 Juta Dari Pemerintah Inggris

Indonesia Terima Komitmen Pembiayaan HTS GBP 650 Juta Dari Pemerintah Inggris

Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia (Menkominfo), Johnny G Plate sukses dalam mendapatkan komitmen pembiayaan High-Throughput Satellite (HTS) sebesar GBP 650 Juta dari Pemerintah Inggris.

Kesepakatan ini akan ditujukan untuk pembangunan twin atau dua satelit buatan Airbus dengan kapasitas dua kali 150 Gbps.

Dukungan itu, didapatkan Menkominfo saat bertemu dengan Menteri Ekspor dan Ekualitas Inggris, Mike Freer, dan CEO UK Export Finance (UKEF) Louis Taylor pada saat mengunjungi Inggris.

“Dukungan pembiayaan dari Pemerintah Inggris sekitar 650 juta poundsterling untuk pengembangan infrastruktur dan teknologi digital di Indonesia berupa satelit HTS Airbus UK,” kata Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi di Jakarta Pusat pada Jumat (11/3).

Selanjutnya, Menkominfo juga melakukan pertemuan dengan Parliamentary Under Secretary of State dan Menteri Teknologi dan Ekonomi Digital Inggris Chris Philp. “Pertemuan itu membicarakan kerja sama di bidang digital antara Inggris dan Indonesia,” jelas Jubir Kementerian Kominfo.

Adapun dalam rangkaian pertemuan ketiga, Menkominfo Johnny G. Plate bersama UK Managing Director Airbus Defence and Space Richard Franklin membahas kesiapan Airbus dalam memproduksi Twin HTS berkapasitas dua kali 150 Gbps.

“Yang rencananya akan dibiayai oleh UKEF sesuai dengan proposal Official Financing Offer dan Terms Sheet pembiayaan yang sebelumnya telah disampaikan UKEF pada saat rapat bersama Menteri Ekspor dan Ekualitas Inggris,” jelas Dedy Permadi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments