Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeNewsIndonesia Dapat Sumbangan Vaksin Pfizer Sebanyak 3.499.470 Dosis Dari Amerika Serikat

Indonesia Dapat Sumbangan Vaksin Pfizer Sebanyak 3.499.470 Dosis Dari Amerika Serikat

INAKINI.COM – Ketersediaan vaksin menjadi modal penting untuk menjaga keberlangsungan proses vaksinasi dosis 1 sampai 3 di Indonesia. Selama ini Indonesia terus berusaha untuk bisa mendapatkan akses vaksin lebih banyak dan pihak Amerika Serikat secara resmi menyumbang dosis vaksin Pfizer yang mana totalnya mencapai 3.499.470 dosis.

Pada Jumat (4/2/2022) kedatangan vaksin Pfizer sendiri bisa memastikan ketersediaan vaksin Covid 19 di dalam negeri sebagai satu upaya percepatan dan perluasan vaksinasi nasional termasuk pelaksanaan vaksinasi booster yang masih berlangsung saat ini.

Dilansir dari Direktur Jenderal Informasi dan Komuniktasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong menyatakan pada Jumat (4/3/2022) yang mana di awal Maret ini Indonesia kembali mendapatkan sumbangan vaksin Covid 19 untuk bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri hingga jumlahnya hampir 3.5 juta dosis vaksin Prizer yang diterima dari Pemerintah Amerika Serikat yang akan datang dalam dua tahap.

Baca Juga : Tambah 26.347 Orang, Kasus Covid 19 Bertambah dan Ini Daftar 10 Provinsi Terbanyak

Dari tahapan pertama akan datang sebanyak 2.300.220 dosis vaksin yang sudah mendarat pada Jumat pukul 2 dini hari yang mana menjadi tahapan kedatangan vaksin tahap 204. kemudian dari dosis kedua tiba pada pukul 15.45 WIB sebanyak 1.999.250 dosis di Bandara Soekarno Hatta sebagai tahapan kedatangan tahap 205.

Pemerintah Indonesia berterima kasih kepada Amerika yang sudah memberi sumbangan vaksin sebagai satu upaya dalam penanganan pandemi Covid 19 di Indonesia. Sedangkan dari keberadaan stok vaksin sudah mencukupi dan nantinya akan terus ditambah untuk melanjutkan dosis ketiga yang saat ini sudah digencarkan pemerintah.

Dari vaksin booster sendiri masih penting untuk meningkatkan perlindungan diri terutama di tengah meningkatnya jumlah kasus Omicron saat ini. Sedangkan bagi warga yang belum sama sekali mendapat vaksinasi Covid 19 diharapkan untuk segera mendapatkan vaksin agar tidak kadaluwarsa.

Lihat Juga : Petani Ingin Dapat Bantuan Rp 30 Juta Per Hektare?  Gunakan PSR Solusi Terbaik

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments