Wednesday, May 1, 2024
spot_img
HomeNewsPesawat Segede Gaban dan Terbesar di Dunia Antonov 225 Dijatuhkan Rusia

Pesawat Segede Gaban dan Terbesar di Dunia Antonov 225 Dijatuhkan Rusia

INAKINI.COM – Pernyataan resmi dari pihak Rusia dimana telah berhasil menjatuhkan pesawat Antnov-225 yang mana dianggap sebagai pesawat terbesar di dunia milik Ukraina. Pernyataan resmi hancurnya pesawat terbesar di dunia tersebut secara resmi dilakukan pada hari keempat invasi Rusia ke Ukraina 27/2/2022.

Hancurnya pesawat kargo raksasa tersebut memang sudah mendapat konfirmasi dari kelompok produsen senjata Ukroboronprom Ukraina. Dilansir dari halaman AFP, dimana Penjajah Rusia telah menghancurkan pesawat utama Ukraina, AN 225 dibandara Antonov Gostomel dekat Kiev.

Baca Juga : GoTo dan Telkomsel Bangun Perusahaan Game Bernama Majamojo

Perlu diketahui dari pesawat Antonov-225 tersebut memiliki panjang mencapai 84 meter kemudian bisa mengangkut sampai 250 ton kargo dengan kecepatan mencapai 850 kilometer per jam. Kemudian Antonov-225 sendiri diberi nama Mriya yang memberi arti mimpi di bahasa Ukraina.

Dilansir dari cuitan halaman Twitter Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba pada Minggu dimana Rusia mungkin telah menghancurkan Mriya kita. Tapi mereka tidak pernah bisa menghancurkan mimpi kami tentang negara Eropa yang kuat, bebas, dan demokratis kita akan menang tambahnya.

Lihat Juga : 1 Maret, Presiden Joko Widodo Tetapkan Sebagai Hari Penegakan Kedaulatan Negara

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments