Thursday, May 16, 2024
spot_img
HomeHealthSering Diabaikan, Ternyata Ini Manfaat Lari Sore Hari Setelah Pulang Kerja

Sering Diabaikan, Ternyata Ini Manfaat Lari Sore Hari Setelah Pulang Kerja

INAKINI.COM – Aktivitas lari pagi menjadi salah satu poin penting yang selama ini masih banyak dilakukan dengan tujuan memberi manfaat dari sisi kesehatan. Masih sering diabaikan ternyata dari manfaat dari lari sore hari setelah pulang kerja ini memberi dampak cukup besar. Sehingga bisa kita cermati bahwa ada beberapa manfaat penting saat Anda melakukan lari sore hari setelah pulang kerja seperti pada informasi berikut ini.

Dianggap Lebih Efektif

Banyak kalangan membandingkan antara lari pada pagi hari dan sore hari. Secara tidak langsung Anda masih bsia melakukan aktivitas lari sore hari tepatnya pada pukul 7 malam. Dari rentang waktu tersebut tubuh memiliki performa berbeda. Sehingga aktivitas olahraga di sore hari seperti lari maupun jogging memberi manfaat lebih efektif.

Baca Juga : Kasus Covid 19 Bertambah 49.447 Orang, 10 Provinsi Masih Sumbang Kasus Tertinggi

Mengurangi Resiko Cedera Saat Lari

Dilansir dari halaman Sehatq.com (26/2/2022) terlihat dimana ada manfaat dari lari sore hari setelah pulang kerja salah satunya dianggap bisa mengurangi resiko cedera. Banyak kalangan menilai dari momen lari pagi sebenarnya masih belum tepat jika dilakukan tanpa ada pemanasan cukup.

Sehingga dari momen lari sore hari ini dianggap lebih fokus dan juga memberi resiko tidak terlalu besar pada aspek cedera saat berlari.

Mengurangi Kadar Stres

Aktivitas bekerja pastinya memberi efek kurang nyaman bahkan sering mengalami stres. Sehingga dari aktivitas lari sore hari ini dianggap lebih mudah mengurangi stres hingga dapat memberi manfaat secara luas untuk mencegah terjadinya resiko gangguan jantung dan tekanan darah.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Banyak penelitian memberi informasi bahwa dari aktivitas lari sore hari ini memberi manfaat untuik meningkatkan kualitas tidur. Dalam hal ini Anda masih bisa mendapatkan aktivitas tidur lebih nyenyak sehingga dari kondisi tidur di malam hari tidak terlalu banyak gangguan karena kondisi tubuh sudah segar karena berolahraga.

Terhindari Dari Sinar Matahari Terik

Perlu dicermati dari paparan sinar matahari pada pagi sampai siang hari juga memberi efek kurang baik bagi kulit. Maka dari itu berlari pada sore hari juga mampu mengurangi resiko paparan sinar matahari berlebihan dan mengurangi resiko iritasi kulit.

Lihat Juga : Pemerintah Rencana Alokasikan 400 Triliun Per Tahun Untuk UMKM, Semoga Tidak PHP!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments