Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeSportKeren! Tim Putri Indonesia Sabet Gelar Juara Badminton Asia Team Championships 2022

Keren! Tim Putri Indonesia Sabet Gelar Juara Badminton Asia Team Championships 2022

Kabar baik datang di gelaran Badminton Asia Team Championship 2022 yang mana tim putri Indonesia mendapat gelar juara setelah menang dari Korea Selatan dengan skor 3-2.

Informasi mengenai posisi ke 3 dan 4 BATC 2022 ditempati oleh Malaysia dan Jepang. Tim putri Indonesia sendiri mendapat kemudahan melaju ke partai final setelah Jepang mengundurkan diri karena faktor kelelahan dari para pemainnya. Sehingga menjadi satu momen bagi punggawa putri Indonesia untuk bisa mendapat gelar juara dengan melawan Korea Selatan.

Baca Juga : Kalah Terhormat, Tim Bulutangkis Pria Beregu Indonesia Kalah Dari Malaysia di Kejuaraan Beregu Asia 2022

Dalam pertandingan pertama, Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung yang mana melawan tunggap putri Korea Selatan Sim Yu Jin. Dari pertandingan tesebut Gregoria berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-9, 21-10.

Kemudian berlanjut ke pertandingan kedua yang mana mempertandingkan ganda putri antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melawan Baek Ha Na/Seong Seung Yeon. Namun, pada pertandingan kedua berhasil dimenangkan pasangan Korea Selatan dengan rubber game skor 15-21, 21-14, 14-21.

Dari pertandingan ketiga mempertemukan tunggal putri yang mana kali ini menurunkan nama Putri Kusuma Wardani melawan Lee Se Yeon. Pertarungan terbilang mudah bagi Putri karena berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-10, 21-28. Dari kemenangan Putri tersebut membuat skor lebih unggul bagi Indonesia.

Pada pertandingan keempat sebagai penentu kemenangan Indonesia dimenangkan oleh ganda putri Nita Violina Marwah/ Lanny Tria Mayasari yang harus melawan Kim Min Ji/ Park Min Jeong.

Dari set pertama pasangan Indonesia berhasil menang dengan susah payah untuk mengalahkan pasangan Korea Selatan dan berhasil menang dengan skor 23-21. kemudian pada set kedua kepastian kemenangan Indonesia berhasil didapatkan setelah skor akhir 21-11 didapatkan.

Dari kemenangan inilah putri badminton Indonesia sudah mendapat gelar juara dan mencetak rekor prestasi baru.

Lihat Juga : Jokowi Resmi Teken UU IKN, Berikut 9 Daftar Aturannya

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments