Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeNewsWHO Beri Info Gejala Lain Pasien Covid 19, Termasuk Gangguan Nyeri Tubuh

WHO Beri Info Gejala Lain Pasien Covid 19, Termasuk Gangguan Nyeri Tubuh

Berbagai macam gejala dari pasien Covid 19 saat ini cukup bervariasi. Bahkan sejak mendapat status sembuh sekalipun masih ada efek samping yang belum mudah hilang.

Sekarang Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) beserta hasil peneltiian organisasi kesehatan lain memberi informasi bahwa gejala orang positif Covid 19 diketahui varian Omicron ini memiliki kesamaan seperti flu ringan sampai gejala lebih parah.

Dilihat dari pakar penyakit menular terkemuka WHO, Dr. Maria Van Kerkhove memberi informasi bahwa orang terinfeksi Omicron memiliki gejala beragam jika dibandingkan versi Delta.

Dilansir dari halaman resmi Livemint, Sabtu 19/2/2022 dimana rata-rata resiko perlu perawatan rawat inap lebih rendah bila terinfeksi Omicron dibandingkan varian Delta. Hanya saja tidak berarti Omicron ini menjadi infeksi paling ringan bahwa ada beberapa sub varian BA 2 yang mana memberi potensi cukup besar memicu gelombang lanjutan dari Omicron yang bisa meningkat dalam waktu cepat.

Berikut ini ada beberapa gejala paling banyak dilaporkan pada pasien Covid Omicron.

Baca Juga : Kasus Covid 19, 19 Februari 2022 Bertambah 59.384 Orang

Merasa Nyeri Tubuh

Seperti halnya pada kondisi gejala flu dimana sebagain besar pasien Omicron ini melaporkan gejala seperti nyeri, batuk dan flu. Dari sensasi nyeri inilah menjadi cukup parah dan memberi efek samping lainnya berupa sakit kepala, rasa kelelahan, dan level dari sakit kepala ini masih cenderung parah.

Gejaka Gastrointestinal

Secara tidak langsung gejala baru masih dilaporkan pada pasien Omicron yakni banyak kalangan mengeluhkan gejala gastrointestinal seperti diare dan melewatkan makan dan sakit perut cukup parah.

Demam dan Kehilangan Indra Penciuman

Seperti pada gejala pada pasien Covid 19 umumnya yang mana deman dan juga kehilangan indra penciuman ini menjadi salah satu poin penting yang perlu diwaspadai oleh pasien Covid 19.

Baca Juga : Dituding Hanya Numpang Tenar, Ini Raksi Fadly Faisal

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments