Sunday, May 19, 2024
spot_img
HomeHotMUI Beri Pendapat Soal Keinginan Dorce Gamalama Ingin Dimakamkan Sebagai Perempuan

MUI Beri Pendapat Soal Keinginan Dorce Gamalama Ingin Dimakamkan Sebagai Perempuan

Pemberitaan dari Dorce Gamalama yang menginginkan pemakanan sebagai perempuan masih memantik kontroversi lantaran dari pernyataan artis tersebut diketahui sebagai seorang transgender.

Dari pernyataan Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis mengatakan bahwa dari jenazah transgender maka harus diurus sesuai dengan jenis kelamin sejak awal ia dilahirkan.

Dilansir dari akun Twitter @cholilnafis, Minggu 30/1/2022 menyatakan bahwa jenazah transfer itu diurus sebagaimana jenis kelamin awal dan asalnya.

Baca Juga : Usai Melahirkan Anak Kedua, Nagita Slavina Ingin Jalani Program Diet

Menurut Cholil Nafis sendiri juga menyatakan bahwa merubah jenis kelamin memang tidak diakui di dalam ajaran Islam. Sehingga disesuaikan dengan syariat Islam Dorce Gamalama harus dimakamkan sebagai seorang laki-laki.

Dalam ajaran Islam sendiri merubah kelamin tidak diakui, sehingga sesuai hukumnya tetap seperti jenis kelamin pertama.

Keterangan lanjutan menyebutkan bahwa KH Cholil Nafis memberi informasi bahwa seorang laki-laki yang merubah kelamin menjadi seorang perempuan disebut dengan mukhannats ataupun lelaki berperilaku perempuan. Lalu jika perempuan yang merubah ke laki-laki adalah mutarajjil ataupun perempuan berperilaku laki-laki.

Baca Juga : Idap Gangguan Mental OCD Ekstrem, Aliando Syarief Harus Absen di Dunia Sinetron Cukup Lama

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments