Monday, May 13, 2024
spot_img
HomeNews1 Februari 2022 Harga Minyak Goreng Curah Turun, Menko Perekonomian Imbau Masyarakat...

1 Februari 2022 Harga Minyak Goreng Curah Turun, Menko Perekonomian Imbau Masyarakat Tidak Khawatir Stok Masih Banyak

Permasalahan harga minyak goreng di semua daerah Indonesia masih cukup masif dan ada solusi dari pemerintah dengan menurunkan harga minyak goreng curah turun ke harga 11 ribuan pada 1 Februari 2022.

Dari keputusan Pemerintah tersebut disambut baik dan ternyata ada prediksi bahwa masyarakat akan membeli dalam kapasitas banyak seperti halnya pembelian minyak goreng kemasan seharga Rp 14.000 kemarin.

Baca Juga : Aplikasi SAKTI Diluncurkan Sri Mulyani Untuk Membantu Pengelolaan Keuangan Negara

Namun pihak Menko Bidang Perekonomian sendiri, Airlangga Hartarto menjelaskan dan meminta kepada masyarakat bahwa tidak perlu khawatir mengenai kehabisan minyak goreng karena sudah memakai patokan harga eceran tertinggi atau HET. Airlangga juga mengatakan dari stok minyak goreng masih banyak, karena itu masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan stok.

Dilansir dari pernyataan Airlangga pada keterangan pers di Semarang, Minggu 30/1/2022 menjelaskan bahwa harga per 1 Februari 2022 akan dipatok pemerintah mencapai Rp 14.000 per liter untuk premium, sedangkan Rp 13.500 untuk packing sederhana, dan Rp 11.500 untuk versi curah dan diharapkan bisa terus diluncurkan dengan stok lebih banyak dan tidak perlu takut akan kehabisan stok.

Airlangga juga menambahkan bahwa harga minyak goreng di pasaran masih akan mengalami penurunan secara bertahap karena adanya kebijakan satu harga Rp 14.000 per liternya.

Pada 1 Februari nanti akan ada penambahan kapasitas produk minyak goreng curah yang rencananya akan memberi manfaat kepada masyarakat karena harganya sudah lebih murah. Stok baru dan juga ketersediaan dalam jangka waktu beberapa bulan ke depan sudah diperhitungkan. Sehingga Airlangga sendiri menilai kebijakan harga eceran tertinggi minyak goreng tersebut diharapkan tidak membuat kondisi masyarakat panik buying.

Pada sektor UMKM juga mengaku ada harapan bahwa minyak goreng memiliki harga jual lebih terjangkau sehingga dari kebijakan Rp 14.00 0 per liter tersebut diharapkan bisa memberi dampak baik hingga terus memberi dukungan di sektor UMKM untuk tetap konsisten dan bertahan di kondisi pandemi Covid 19 saat ini.

Baca Juga : Paket Minyak Goreng Seharga 14.000 Ludes di Minimarket, Ibu-Ibu Kecewa Tidak Kebagian

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments