Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeAutomotiveFaktor Penyebab Kenapa Ban Motor Tubless Sering Kempes

Faktor Penyebab Kenapa Ban Motor Tubless Sering Kempes

Pemakaian ban motor tubless terkadang memberi manfaat cukup penting bagi pengendara sepeda motor ataupun mobil. Dari sinilah kualitas ban motor tubless menjadi perhitungan untuk memberi rasa nyaman dan juga awet.

Hanya saja kondisi dari ban tubless tidak terhindar dari kempes dengan durasi tertentu. Ketika pengisian angin yang terlalu sering pada ban tubless ternyata ada faktor masalah yang mana bisa diperhitungkan oleh semua pengendara sepeda motor.

Dilansir dari halaman Wahana, Honda pada Jumat 28/1/2022 menjelaskan ada beberapa faktor kenapa ban motor tubless masih sering mengalami kempes ataupun pengurangan kadar angin cukup cepat.

Baca Juga : Perlukah Asuransi Mobil di Era Modern Saat Ini? Yuk Cek Apa Saja Manfaatnya

Kondisi Pentil Ban yang Kendor

Kualitas ban tubless memang terlihat lebih kuat dibandingkan ban biasa. Akan tetapi masih tidak akan terhindar dari masalah ban kempes. Pada umumnya kualitas dari pentil ban yang kendor memberi dampak kurang baik pada kondisi ban tubless sehingga kerap terjadi pengurangan kadar angin di dalamnya.

Pengecekan secara rutin bisa dilakukan dengan menuangkan air di ujung pentil ban. Jika kondisi air bergelembung maka pentil ban mengalami kendor ataupun mengalami kerusakan. Akan lebih baik ANda mengganti pentil ban dengan versi baru agar terhindar dari masalah ban.

Ada Kotoran di Bagian Ban

Pada faktanya ada kondisi dimana kondisi ban tubless bisa saja mengalami penurunan kadar angin karena ada kotoran di bagian ban. Kotoran menempel pada ban yang menyebabkan kondisi ban mengalami kempes.

Karena itu kotoran yang disebabkan oleh debu dan pasir ini harus dibersihkan, sehingga bisa diakses dengan mengisi beberapa kadar angin ataupun bisa mengganti ban untuk mengatasi masalahnya.

Mengalami Bocor Alus

Salah satu kondisi dimana ban tubless lebih cepat kempes adalah kondisi ban mengalami bocor alus. Karena itu kebocoran pada ban tubless ini masih bisa terjadi, karena itu beberapa faktor seperti tertancap paku dan beberapa benda lainnya masih bisa menyebabkan ban tubles mengalami bocor ataupun kempes.

Butuh perawatan dari kondisi ban tubless yang mana saat ini diperlukan pengecekan secara berkala mengenai kekuatan angin di dalam ban tubless.

Baca Juga : KTB Siap Produksi Truk Listrik di Indonesia Setelah Rebut Pangsa Pasar 46.7%

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments