Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeAutomotiveKTB Siap Produksi Truk Listrik di Indonesia Setelah Rebut Pangsa Pasar 46.7%

KTB Siap Produksi Truk Listrik di Indonesia Setelah Rebut Pangsa Pasar 46.7%

Inovasi kendaraan ramah lingkungan mengandalkan tenaga listrik saat ini masih terus dikembangkan. Bahkan ada inovasi truk listrik yang dicetuskan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang mana sudah berhasil mencatatkan penjualan positif sepanjang tahun 2021.

Distributor Mitsubishi Fuso telah berhasil mencatatkan penjualan dengan jumlah 73.500 unit dengan pangsa pasar ataupun market share sebesar 46.7% pada tahun lalu.

Dalam hal ini KTB Fuso sendiri sudah mempertahankan segmen kendaraan komersial selama 51 tahun berturut-turut hingga memasuki tahun 2022 KTB sendiri sudah membuat target untuk dapat menaikkan market share mencapai 48%.

Tidak mudah untuk mencapai target 48% tersebut, karena ada regulasi mengenai pemberlakuan Euro 4 pada April 2022 mendatang. Sehingga KTB sendiri sudah mempersiapkan semua jajaran produk kendaraan terbaik dengan 29 varian yang sudah siap dipasarkan.

Dilansir dari Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT KTB, Duljatmono (Momon) dalam pers conference virtual Rabu 26/1/2022 menjelaskan bahwa KTB memiliki komitmen memberi dukungan terbaik ke semua pelanggan sehingga kami telah bersiap dengan adanya regulasi baru mengenai Euro 4.

Ada regulasi Euro 4 yang mana KTB sudah mempersiapkan solusi terbaik dengan mempersiapkan suku cadang hingga harga lebih terjangkau. Saat ini KTB masih fokus menambah 25 Fleet Workshop hingga menambah operasi Mobile Workshop Service. Sehingga kami akan bekerja sama dengan pelanggan untuk bisa menjangkau semua kebutuhan sampai terus konsisten dalam menjalankan bisnis.

KTB juga akan membuat agenda baru mengenai Electric Vehicle kendaraan listrik yang mana bukti dari konsep proof of concept ini akan dipasarkan di Indonesia hingga ada proses pembelajaran mengenai kebutuhan pelanggan terhadap kendaraan listrik secara akurat dan memenuhi kebutuhan.

Kendaraan listrik eCenter dari KTB ini menjadi salah satu keunggulan yang sudah dipasarkan di Jepang, Amerika, dan Eropa. Kemudian momen dari perkenalan sesungguhnya masih ditentukan dari sisi kebutuhan pasar di Indonesia dan melihat seperti apa koordinasi dari pihak pemerintah dalam mendukung semua kebutuhan truk listrik.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments