Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeTravel5 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Sekitar Sirkuit Mandalika Sering Dikunjungi

5 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Sekitar Sirkuit Mandalika Sering Dikunjungi

Berbagai destinasi wisata di sekitar Sirkuit Mandalika menjadi sorotan karena menghadirkan pengalaman menarik bagi semua pelancong. Pada dasarnya gelaran World Superbike 2021 menjadi salah satu contoh pagelaran penting yang menjadi satu event untuk memperkenalkan berbagai macam potensi di Kota Lombok.

Tidak hanya menawarkan sirkuit Mandalika saja, akan tetapi dari beberapa tempat wisata populer yang saat ini banyak dikunjungi juga memberi pengalaman baru yang kemungkinan besar bisa diperhitungkan sebagai destinasi wisata unggulan yang sementara ini dapat dikunjungi untuk melihat seberapa menariknya destinasi wisata alam terbaik untuk bisa dijadikan tempat wisata populer.

Pantai Tanjung An

Dari destinasi wisata satu ini menjadi pilihan tepat karena menghadirkan pemandangan laut lebih indah sekaligus menawarkan suasana pantai yang banyak dibutuhkan oleh semua pengunjung. Pantai Tanjung An ini berada di daerah Sengkol, Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kemudian ada beberapa aktivitas yang menarik bisa dilakukan mulai dari snorkeling, berburu kuliner, sampai berselancar. Kemudian pesona pasir putih juga memberi warna menarik dari pemandangan Pantai Tanjung An ini.

Bukit Merese

Bila ingin mendapatkan pemandangan keren dari atas bukit cobalah kunjungi Bukit Merese. Menariknya dari Bukit Merese ini dianggap sebagai salah satu bukit yang mengelilingi Pantai Tanjung An.

Bukit Merese juga dianggap sebagai spot terbaik untuk bisa menikmati matahari tenggelam di Kota Lombok. Sehingga Anda perlu berjalan kaki saja dari pantai dan mencapai bukit dengan mencoba menikmati keindahan alamnya.

Destinasi Bukit Merese ini tidak ada biaya retribusi sehingga tiket masuknya terbilang gratis.

Pantai Kuta Mandalika

Menjadi pelengkap dari beberapa destinasi utama yang ada di sekitar Sirkuit Mandalika, yang mana Pantai Kuta ini menawarkan pemandangan alam yang tidak kalah menarik. Dari warna air biru laut mampu menyegarkan mata.

Cukup banyak fasilitas bisa dinikmati seperti beberapa tempat makan, tempat membeli oleh-oleh kemudian bagaimana Anda bisa menyambangi Pantai Kuta Mandalika yang selama ini diperhitungkan sebagai salah satu destinasi populer yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Lombok.

Taman Wisata Pusuk Sembalun

Keunggulan dari Taman Wisata Pusuk Sembalun yang berada di lereng Gunung Rinjani ini memberi pemandangan keren dan cocok dijadikan tempat liburan. Wisata alam di Taman Wisata Pusuk Sembalun ini juga cocok dijadikan tempat untuk menikmati hari libur dengan tema wisata alam.

Hanya saja untuk bisa menikmati tempat satu ini harus datang pada cuaca cerah karena daerah tersebut masih rawan longsor.

Desa Adat Sade

Menikmati waktu libur dengan berkunjung ke Desa Adat Sade yang mana dikenal sebagai wisata budaya dan sejarah. Tidak sedikit beberapa fasilitas tersedia di Desa Adat Sade yang mana masih mengusung budaya yang kental dan memberi pemandangan seperti rumah adat dari ilalang kemudian beberapa kesenian dan hasil budaya bisa dibeli.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments