Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeNewsPlaystation 5 Langka, Sony Undur Momen Suntik Mati PS4

Playstation 5 Langka, Sony Undur Momen Suntik Mati PS4

Pabrikan Playstation 5, Sony tengah dilaporkan akan terus memproduksi konsol PlayStation 4 pada tahun 2022 ini. Hal tersebut dikarenakan dari produksi Playstation 5 sendiri masih terkendala oleh rantai pasokan chipset sehingga membuat jumlahnya menjadi langkah.

Tidak heran PS 5 saat ini menjadi barang langka di beberapa negara. Walaupun perusahaan elektronik berbasis di Jepang masih belum memutuskan untuk bagaimana langkah kedepannya, namun dilansir dari Bloomberg News melaporkan bahwa Sony sendiri awalnya memiliki rencana untuk menghentikan model PS4 di akhir tahun 2021 lalu.

Akan tetapi Sony sendiri telah menyatakan ke beberapa mitra manufakturnya karena Sony telah memutuskan untuk terus membuat konsol PS4 dalam kurun waktu satu tahun lagi.

Produksi PS4 akan dilakukan sepanjang tahun 2022. Kemudian dari jumlah yang akan diproduksi bisa mencapai 1 juta unit kemudian bisa dibeli sampai akhir 2022, dilansir dari PCMag, Minggu 16/1/2022 yang mana Sony memutuskan untuk terus memproduksi PS4 hingga satu tahun ke depan.

Ada produksi dan juga distribusi tidak seimbang antara PS4 dan PS5. Karena itu Sony sendiri telah memutuskan untuk bisa memproduksi PS4 untuk mengimbangi tekanan produiksi PS5 yang selama ini masih sulit diikuti perusahaan karena tersediaan chipset masih terbatas.

Sampai saat ini jumlah konsol PS4 yang terjual mencapai 116 juta unit sejak rilis awalnya, dari halaman Statista sendiri ada perbandingan antara 13.4 juta konsol PS 5 yang sudah dirilis sejak November 2020 lalu.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments