Saturday, May 4, 2024
spot_img
HomeBUMNID FOOD Luncurkan Logo Baru Sebagai BUMN Holding Pangan

ID FOOD Luncurkan Logo Baru Sebagai BUMN Holding Pangan

Berbagai upaya pemerintah terutama di sektor BUMN saat ini mampu memberi konsep holding pangan dengan berbagai keunggulan. Pada 7 Januari 2022 lalu, PT Rajawali Nusantara Indonesia Persero ataupun RNI masih memberi konsep holding pangan dan meluncurkan identitas baru dengan menyandang nama ID FOOD.

Banyak opsi diperhitungkan dari logo baru tersebut, sehingga pihak Menteri BUMN RI, Erick Thohir bersama dengan Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi, Rabu 12 Januari 2022, di Kawasan Kota Tua, Jakarta.

Erick Thohir sendiri menyambut baik mengenai peluncuran nama baru BUMN Holding Pangan. Pihaknya sendiri telah mencermati seperti apa peningkatan dari rantai pasokan pangan kemudian menjadi satu identitas brand ID FOOD yang berlangsung di Kawasan Kota Tua.

Tahun 2022 menjadi satu era digital dan juga inovasi ke sektor pangan yang mana bisa ditekankan BUMN sebagai satu kemandirian ekosistem pangan. Sehingga dari roadmap Indonesia mengenai pangan harus bisa mandiri.

Dengan adanya ID FOOD ini ada dorongan dimana ada peningkatan supply chain pangan. Kemudian dari sisi bagaimana menjaga stabilitas rantai pasok pangan dengan baik masih perlu diperhatikan sebagai satu konsep penting dengan banyak instrumen tepat dari sistem sambutan peluncuran logo dan nama baru BUMN Holding Pangan.

Erick Thohir sendiri masih mengajak berbagai instansi untuk bisa bergotong royong untuk dapat membangun ekosistem di Indonesia. Ekosistem yang dimaksud masih terdiri dari Pemerintah pusat, Pemerintah daerah, kemudian semua kalangan baik dari swasta, UMKM, Lembaga Kementerian, dan juga BUMN sendiri.

Sedangkan dari pihak Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi menyambut baik dengan adanya BUMN Holding Pangan yang mana menjadi satu identitas baru ID FOOD yang mana ada konsep penting dimana tambahan pengaturan logistik di tahun 2022 baik itu proses pengadaan dan logistiknya menjadi satu perhitungan tepat.

Ada harapan dimana ID FOOD ini sanggup membantu pemerintah sekaligus membantu kementerian perdagangan. Adanya jangkauan barang dan nilai tambah lebih maksimal di skala ekspor diharapkan bisa memberi nilai tambah lebih besar.

Adanya BUMN Holding Pangan ini diharapkan sanggup memberi kekuatan rantai pasokan pangan dan rantai distribusi pangan guna mengoptimasi semua tantangan di masa depan secara tepat dan akurat.

Pihak Direktur ID FOOD Arief Prasetyo Adi menyatakan bahwa peluncuran identitas baru perseroan ini menjadi bagian tepat untuk bisa mencapai transformasi BUMN Holding Pangan yang memberi petunjuk utama dalam kesinambungan rantai pasokan dari hulu sampai hilir.

Nama ID FOOD ini menjadi satu jalan dengan target dan juga adanya spirit go global perseroan. Produk pangan nasional tidak hanya bisa menjadi satu tuan rumah di negeri sendiri saja, tetapi juga harus mampu tampil dan bisa menembus pasar mancanegara.

Banyak harapan baik untuk bisa memperkuat kolaborasi di banyak bidang, sehingga visi dan misi membuat Indonesia sebagai pusat pangan masih dalam proses.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments