Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeNewsPembangunan Trek Balapan Formula E Dimulai Januari 2022

Pembangunan Trek Balapan Formula E Dimulai Januari 2022

Minat dari Pemerintah DKI Jakarta untuk menggelar ajang Formula E semakin bulat dengan adanya pernyataan resmi dari Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto yang mana proses pembangunan trek balapan Formula E akan dimulai pada Januari 2022.

Kemudian target dari proyek pembangunan trek tersebut akan dimulai pada Januari 2022. hingga proses penyelesaiannya akan memakan waktu kurang lebih tiga bulan.

Dilansir dari pernyataan Widi saat proses peninjauan lokasi Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara Rabu 29/12/2021 lalu menyatakan bahwa nantinya pada bulan Januari akan datang pas ground breaking ataupun sudah dimulai pengerjaan Formula E.

Widi sendiri mengungkapkan bahwa proses dari pembuatan sirkuit Formula ini akan dilakukan secara permanen sehingga dari paddock, stage dan grandstand akan terus dibangun semi permanen sehingga bisa dibongkar kembali.

Proses pembuatan trek Formula E ini terkesan mendadak dan memang dari waktunya sendiri akan dikejar dan sementara sudah memakai desain trek yang permanen dan berkualitas terbaik.

Pernyataan Direktur Pengelolaan Aset PT Jakpro Gunung Kartiko memberi penjelasan bahwa dari sisi lintasan balap Formula E ini akan dibangun sepanjang 2.4 km, kemudian lebarnya sendiri mencapai 16 meter dengan jumlah tikungan sebanyak 18.

Sedangkan dari kondisi trek lurus untuk beradu cepat diberikan panjang sampai 600 meter dengan arah lintasan seperti jarum jam. Sirkuit satu ini juga akan didesain seperti kuda lumping.

Gunung juga menambahkan bahwa tidak hanya dari trek balap saja, tetapi ada pembangunan grandstand penonton e-village hingga sarana dan prasarana penunjang tambahan untuk mendukung proses menonton Formula E lebih mudah.

Bisa dikatakan adanya ajang Formula E ini akan memberi tambahan nilai potensi ekonomi kepada masyarakat yang sudah lama menginginkan konsep wisata dengan berbagai macam tema salah satunya balap mobil Formula E.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments