Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeNewsTudingan Lokasi Sirkuit Formula E Bekas Area Rawa-Rawa dan Pembuangan Lumpur, Ini...

Tudingan Lokasi Sirkuit Formula E Bekas Area Rawa-Rawa dan Pembuangan Lumpur, Ini Jawaban Wagub DKI

Akhir-akhir ini media sosial mendapat berbagai macam postingan mengenai lokasi Formula E yang disebutkan sebagai tempat pembuangan lumpur ataupun berada di daerah bekas rawa-rawa yang diurug.

Hanya saja pendapat dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sendiri membantah bahwa lokasi sirkuit balapan mobil listrik ataupun Formula E akan digelar di bekas rawa yang berada di Ancol, Jakarta.

Dikutip dari halaman rctiplus.com wakil Gubernur Riza Patria memberi tanggapan bahwa tidak mungkin ajang Formula E dilakukan di daerah rawa-rawa.

Wagub DKI Jakarta tersebut juga memberi pernyataan bahwa dari mana informasi bahwa daerah sirkuit Formula E disebutkan sebagai bekas rawa-rawa bahkan menjadi tempat pembuangan lumpur.

Pihak awak media pun memberi tanggapan bahwa hasil sidak Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Dari pihak Wagub DKI sendiri akan mengecek kembali karena dirinya merasa tidak yakin bahwa formula E dilakukan di daerah rawa-rawa. Bahkan ada informasi dari sidak tersebut bahwa daerah yang akan dibangun sirkuit Formula E tersebut menjadi satu bekas pembuangan lumpur yang dulunya menjadi satu daerah rawa-rawa.

Pihak Komisi B sendiri telah menyatakan bahwa dari lokasi kawasan Taman Impian Jaya Ancol tersebut menjadi bekas buangan lumpur pengerukan kali pada masa pemerintah Presiden Joko Widodo saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dari daerah bekas rawa yang diurug tersebut pastinya tidak mungkin dibangun kawasan lintasan balapan Formula E karena kondisi tanahnya tidak maksimal. Sehingga dari beberapa perhitungan yang membuat daerah tersebut sulit dijadikan tempat balapan sudah terbukti dan Komisi B sendiri agak ragu bahwa lokasi tersebut akan selesai menjadi sirkuit Formula E dalam waktu 3 bulan.

Diperlukan banyak tahapan untuk bisa memastikan daerah bekas rawa tersebut layak menjadi satu lokasi balapan Formula E. kemudian harus ada unsur kehati-hatian karena pada waktu 3 bulan tersebut pastinya ada tahapan yang dikebut dan tentu tidak maksimal untuk sebuah lokasi ajang Formula E.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments