Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeUncategorizedMarak Aksi Penipuan Bermodus Lelang Barang di Media Sosial, Begini Cara Menghindarinya

Marak Aksi Penipuan Bermodus Lelang Barang di Media Sosial, Begini Cara Menghindarinya

Sampai saat ini ada banyak kasus penipuan berkedok penjualan barang lelang. Secara teknis, barang lelang masih dibanderol lebih murah dibandingkan barang lainnya.

Hal tersebut membuat banyak peminatnya tidak memperhitungkan keaslian dan juga prosedur untuk bisa lelang dalam jangka waktu tertentu sampai mendapat beberapa kriteria terbaiknya.

Dari sini ada bagian utama dimana produk barang lelang inilah yang selama ini masih diperhitungkan dan menjadi satu upaya penipuan sering terjadi pada konten media sosial.

Masyarakat diharapkan bisa berhati-hati terhadap momen lelang palsu ini karena jika tidak dicermati pastinya banyak korban penipuan terjadi kapan saja.

Mengenali Akun Sumber Informasi Lelang

Dilansir dari halaman djkn.kemenkeu.go.id ada cukup banyak ciri akun sumber lelang yang tidak dipercaya. Karena itu, Anda perlu mengenali akun sumber informasi lelang tersebut yang mana menjadi sebuah keputusan penting ketika Anda berhasil memilih satu sumber lelang terpercaya.

Penipuan dari satu lelang barang di media sosial ataupun di website tertentu bisa dicegah ketika Anda teliti kembali dalam melihat segala informasi seputar lelang dan sebagainya.

Selalu Teliti Terhadap Barang yang Dilelang

Ada banyak target besar dari penipu lelang di media sosial yang menawarkan harga lebih murah. Teliti dari barang-barang yang memberi foto gambar hampir seperti baru semestinya diperhitungkan kembali.

Barang bekas pakai yang masih layak memang perlu dicermati kembali. Sehingga calon pembeli sendiri masih mendapat informasi seputar pengumuman lelang dan akhirnya informasi seputar kondisi barang harus jeli anda pahami.

Jangan Tergiur Barang Dengan Harga Murah

Jika dilihat kembali ada potensi dimana penawaran lelang karena harganya terbilang murah perlu diperhatikan kembali. Ada cara-cara tepat dimana faktor ilmu ekonomi, hingga permintaan meningkat maka harga lebih murah dari pasar perlu dipakai.

Dari sini, barang yang dilelang akan dihadirkan dengan mencermati harga barang lebih terjangkau dan bisa ditetapkan oleh penjual dengan limit tertentu.

Pada dasarnya Anda bisa melihat kembali dasar utama untuk bisa dikelola dan akhirnya membuat pelaksanaan lelang bisa diperhitungkan dengan menawarkan banyak instrumen untuk harga lebih terjangkau.

Lebih Teliti Dalam Melihat Akses Transfer Dana

Pengiriman dana sebagai akses lelang dan pembayarannya perlu diperhitungkan. Hindari pengiriman dana pembelian ke rekening pribadi. Karena itu, dasar utama dari pengembangan lelang barang ini perlu melihat bagaimana prosedurnya agar penyetoran uang benar-benar memberi jaminan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments