Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeHealthDeretan Makanan Pemicu Kolesterol Jahat Meningkat, Anda Perlu Kurangi

Deretan Makanan Pemicu Kolesterol Jahat Meningkat, Anda Perlu Kurangi

Banyak aspek bisa diperhitungkan ketika Anda mampu mengontrol menu makanan sehari-hari. Berbagai masalah kesehatan bisa dipicu karena kontrol terhadap konsumsi makanan kurang maksimal. Sehingga Anda perlu melihat beberapa menu makanan yang dipercaya bisa memicu naiknya kolesterol jahat.

Pastinya ada faktor utama kenapa kolesterol jahat bisa meningkat dan Anda harus mengurangi konsumsinya ataupun menghindari agar tidak terjadi masalah kesehatan salah satunya kolesterol jahat yang meningkat.

  1. Gorengan

Pecinta menu kuliner gorengan menjadi salah satu peringatan keras bahwa terlalu sering mengkonsumsi gorengan justru membuat kolesterol jahat terus meningkat. Maka dari itu makanan yang digoreng memiliki kandungan lemak trans tinggi hingga efek buruknya bisa mengganggu kesehatan.

Beberapa makanan digoreng seperti kentang goreng, ayam goreng, sebaiknya dihindari untuk mencegah terjadinya kadar kolesterol jahat meningkat.

  • Daging Olahan

Berikutnya ada makanan berupa daging olahan yang berupa sosis, bakso, nugget, dan abon. Karena itulah daging olahan sendiri masih mengandung lemak hewani cukup tinggi. Bahkan jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan bisa memberi penumpukan plak di arteri hingga memberi sumbatan di pembuluh darah.

Konsumsi kacang-kacangan, jamur, dan tahu yang mana tidak memiliki lemak seperti dada ayam untuk bisa mendapat protein dari daging olahan.

  • Konsumsi Mentega

Ternyata konsumsi mentega ini masih memberi efek kurang baik bagi tubuh terutama adanya peningkatan dari kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Dari sinilah Anda perlu melihat kembali bahwa konsumsi mentega sebaiknya dikurangi, kemudian beberapa makanan seperti kue, roti, dan makanan lain dengan kadar mentega tinggi sebaiknya dikurangi.

  • Udang

Untuk bisa mengurangi kadar kolesterol jahat sebaiknya menghindari makanan olahan dari udang. Kandungan kolesterol di dalam daging udang cukup tinggi bisa mencapai 195mg kolesterol mencapai 100mg udang.

Dari sinilah olahan makanan udang ini sebaiknya dihindari untuk bisa mencegah berbagai macam manfaat bagi kesehatan Anda.

  • Keju

Siapa sangka bahwa keju menjadi salah satu makanan dengan kandungan kolesterol tinggi bila dikonsumsi terlalu berlebihan. Bahkan kandungan keju yang berlebihan dan dikonsumsi secara rutin akan memberi dampak kurang berbahan bagi kesehatan jantung.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments