Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeAutomotiveCara Tangani Gas Motor Nyangkut, Tidak Perlu Ke Bengkel Lakukan 4 Langkah...

Cara Tangani Gas Motor Nyangkut, Tidak Perlu Ke Bengkel Lakukan 4 Langkah Ini

Performa sepeda motor pastinya diatur dari tarikan gas. Terkadang kondisi kabel gas motor tersangkut dan membuat pengendara sering panik.

Tentu ada beberapa kondisi membuat tali gas motor nyangkut sehingga memberi efek kurang baik pada pengendara. Harus ada langkah pencegahan seperti rutin mengatur tali gas ataupun mengganti sparepartnya untuk bisa mengatasi gas motor yang mengatasi masalah.

Kondisi grip gas yang nyangkut memang berbahaya, dan pastinya Anda bisa memakai cara-cara tepat seperti berikut ini.

Mengganti Kabel Gas Aus

Pada langkah awal cek dari kondisi kabel gas yang mana sering terlihat dalam kondisi aus sehingga membuat proses tarikan gas mengalami macet.

Beberapa penyebab kabel gas aus ini adalah kondisi yang penuh kotoran dan harus mengganti kabel gas agar tidak putus di tengah jalan.

Membersihkan Piston Skep Baret

Berikutnya ada kondisi dimana tali gas motor mengalami masalah dan Anda perlu mengecek pada sistem karburatornya. Beberapa kondisi di bagian piston skep baret masih mengalami masalah terutama menumpuknya kotoran.

Dari sinilah kondisi piston skep baret ini harus bisa diperhitungkan dan semestinya dapat dibersihkan sesuai dengan aturan mainnya.

Kondisi piston skep baret yang penuh kotoran justru memberi pengaruh besar pada kualitas performa dan membuat gas motor nyangkut. Sehingga perlu adanya kontrol dan proses membersihkan piston skep baret.

Pengaturan Choke Lebih Aman ke Versi Awal

Pada dasarnya kondisi dari choke sepeda motor sudah mengalami perubahan untuk bisa memaksimalkan performa sepeda motor. Akan tetapi memanaskan mesin dengan menambah rpm gas secara otomatis memang tidak diperhitungkan.

Dari sini bensin akan terus terkuras untuk kebutuhan gas otomatis lebih besar. Sehingga kondisi ini hanya bersifat sementara. Karena itu pemilik kendaraan jangan lupa mengembalikan ke posisi semula putaran choke karena bisa saja gas motor justru tersendat dan nyangkut.

Membersihkan Celah Handle Gas Rusak Atau Kotor

Sebuah instrumen dari celah handle gas yang tertumpuk kotoran bisa menyebabkan gas motor nyangkut. Dari sinilah coba untuk bersihkan secara rutin dari setiap celah handle gas.

Pastikan juga tidak ada kotoran yang membuat kinerja gas terganggu. Bahkan dari proses pembersihan handle gas ini harus dilakukan secara rutin.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments