Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeAutomotiveCek Kondisi Transmisi Mobil Jika Muncul Tanda-Tanda Masalahnya Seperti Berikut

Cek Kondisi Transmisi Mobil Jika Muncul Tanda-Tanda Masalahnya Seperti Berikut

Sistem transmisi di dalam mobil menjadi satu perangkat penting untuk bisa mengatur pergerakan mobil lebih mudah.

Ada tipe transmisi pada setiap kendaraan baik itu manual ataupun otomatis ataupun matic. Dari sinilah ada beberapa kenyamanan dan kekurangan yang semuanya perlu diperhitungkan oleh pengemudi.

Tetapi, ada kondisi dimana transmisi mobil mengalami masalah dan ternyata tidak semua pengemudi memahami gejalanya dengan melihat beberapa tanda-tanda yang sering muncul seperti berikut ini.

Mobil Kurang Responsif

Banyak kendala masih terjadi ketika kondisi transmisi mobil mengalami masalah. Pada dasarnya mobil bisa saja mengalami reposni lebih lambat dari biasanya.

Ataupun dari performa mobil hanya meraung saja tetapi tidak ada perubahan dari aspek kecepatan konstan. Sehingga ada tanda dimana terjadinya masalah pada transmisi harus cepat diatasi dan tentu saja jangan sampai terlambat untuk mengantisipasi kerusakan lainnya.

Terjadi Getaran Tidak Wajar Saat Pergantian Gigi

Salah satu tanda bahwa kondisi transmisi mobil kurang responsif ataupun terjadi masalah adanya munculnya getaran tidak wajar saat pergantian gigi.

Dari sinilah merasakan getaran setelah Anda memindahkan transmisi ataupun sulit dipindahkan menjadi satu tanda bahwa komponen internal transmisi ada yang rusak.

Terkadang dari mounthing mobil ini bisa terjadi kerusakan ataupun oblak. Karena itu tidak ada cara lain selain memperbaikinya ke bengkel.

Sering Ada Hentakan di Transmisi Matic

Pada faktanya tanda bahwa ada masalah dari kondisi transmisi matic terlihat muncul adanya hentakan pada pergantian gigi di posisi mana saja.

Saat terjadi masalah ini seringkali terjadi dorongan kuat cukup keras pada kabin, sehingga ada tanda dimana komponen rusak di transmisi mobil ini kerap terjadi dan harus mendapat perawatan.

Kondisi dari hentakan pada transmisi matic masih diperhitungkan dan akhirnya membuat instrumen dari pemilihan perawatan mobil juga mendapat penempatan lebih tepat dan akhirnya Anda perlu mengganti komponen satu set transmisinya.

Sering Terjadi Suara Dengungan

Pada dasarnya suara dengungan menjadi satu tanda adanya kerusakan pada bagian transmisi mobil. Pada faktanya transmisi matic sendiri kerap terjadi gesekan hingga membuat internal matic menjadi kurang pelumasan oli dan menghasilkan bunyi.

Cek dari takaran dipstick oli matic, kemudian lakukan pergantian ataupun pengurasan oli bahkan memanfaatkan filter matic dengan versi terbaru.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments