Tuesday, May 14, 2024
spot_img
HomeAutomotiveMobil Sering Bau Apek di Musim Hujan? Yuk Cek Cara Mudah Menghilangkannya

Mobil Sering Bau Apek di Musim Hujan? Yuk Cek Cara Mudah Menghilangkannya

Selalu ada perhitungan penting dimana Anda bisa merawat dari kondisi kabin ataupun interior mobil. Pada musim hujan seringkali ada kondisi dimana bau apek tiba-tiba muncul.

Sudah pasti dari kondisi bau apek tersebut memberi gangguan bagi pengemudi ataupun penumpang. Sehingga perlu diperhitungkan bagaimana cara tepat untuk menghilangkannya. Mungkin Anda sering mengalami masalah bau apek yang masih belum bisa ditangani dengan serius. Sehingga ada beberapa cara tepat untuk menghilangkannya dengan metode berikut ini.

Gunakan Vacuum Cleaner

Tentu saja ada perhitungan dari proses menghilangkan bau apek di kabin mobil terutama pada musim hujan yang sering muncul. Dari sinilah Anda bisa menggunakan vacuum cleaner yang sebenarnya bisa diandalkan untuk menghilangkan bau tidak sedap.

Penggunaan vacuum cleaner bisa langsung menyedot kotoran dan debu di karpet ataupun jok mobil. Dari sinilah proses menghilangkan bau tidak sedap masih bisa dilakukan dengan cara murah dan mudah hingga menciptakan satu kondisi kabin lebih nyaman.

Menggunakan Sabun, Sikat dan Air

Proses menghilangkan bau tidak sedap pada kabin mobil bisa dengan metode tepat yakni memanfaatkan sabun, sikat, dan air. Dari sinilah proses membersihkan semua kotoran yang menempel pada karpet dan jok mobil harus cepat dihilangkan.

Pada dasarnya beberapa proses pembersihan wajib dilakukan secara berkala. Dari sinilah Anda bisa membersihkan sendiri ataupun memakai jasa salon mobil.

Menempatkan Bubuk Kopi

Aroma dari parfum ataupun bubuk kopi bisa diandalkan untuk menghilangkan bau tidak sedap. Dari sinilah proses dari menghilangkan bau tidak sedap di dalam mobil bisa memanfaatkan bubuk kopi. Karena itu bubuk kopi ini memberi proses menghilangkan aroma menyengat yang ternyata masih sulit dihilangkan dengan cara-cara biasa.

Menjemur di Bawah Sinar Matahari

Ada baiknya Anda menjemur mobil Anda di bawah sinar matahari yang terik. Karena itu sebisa mungkin bua pintu dan kaca untuk membuat sirkulasi udara bisa bertukar dan akhirnya bisa mengurangi bau apek.

Pada musim hujan memang kondisi lembab menjadi salah satu unsur kental yang bisa muncul karena perawatan yang kurang di bagian interior mobil. Sehingga dengan menjemur mobil di bawah sinar matahari juga dapat diakses untuk menjadi solusi tepat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments