Thursday, April 18, 2024
spot_img
HomeSportViral Bonus Atlet Indonesia Juara Thomas Cup 2020, Menpora Pastikan Beri Bonus

Viral Bonus Atlet Indonesia Juara Thomas Cup 2020, Menpora Pastikan Beri Bonus

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Zainudin Amali akhirnya buka suara dan memberi kepastian akan mengguyurkan bonus bagi tim badminton Indonesia yang berhasil menjuarai Thomas Cup 2020.

Menpora Zainudin Amali mengatakan bonus akan diberikan langsung pekan depan bersamaan dengan penghargaan Satya Lencana untuk lima mantan atlet. Amali memastikan bonus akan diserahkan kepada Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Maka kami putuskan tim Thomas Indonesia setelah berhasil membawa Piala Thomas, kami akan berikan bonus. Tapi kami akan berikan ke federasi karena ini keberhasilan tim. Bonus itu akan sampaikan ke federasi, bukan orang perorang, biar PBSI yang mengatur sampai ke pelatih dan semua,” ucap Menpora dalam jumpa pers virtual, Sabtu (4/12) siang.

Menpora enggan menyebut jumlah bonus yang akan diberikan kepada tim Indonesia di ajang Thomas Cup 2020. Amali hanya menyebut penyerahan bonus akan digelar bersamaan dengan pemberian Satya Lencana olahraga untuk lima mantan atlet.

“Penyerahan akan kami rencanakan, kalau tidak Selasa atau Rabu, bersamaan dengan penyerahan Satya Lencana olahraga ada 5 orang. Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo sudah menyampaikan Surat Keputusan, mereka para atlet yang pernah berprestasi dalam kejuaraan-kejuaraan dunia,” ucap Amali.

“Jadi ada bonus, waktunya akan kami informasi lebih lanjut. Soal berapanya nanti akan kami umumkan pada saat penyerahan. Sekali lagi penyerahan akan diberikan kepada PBSI, biar mereka yang mengatur karena mereka yang mengerti,” sambung Menpora.

Menpora mengeluarkan pernyataan tidak ada bonus untuk tim Piala Thomas Indonesia dan viral di jagat maya, menjadi perbincangan para Badminton Lovers (BL) Indonesia pada Jum’at (3/12).

“Kemarin pun saat saya ke Bali, mampir bertemu Ketua Umum PBSI, tapi dengan anak-anak Piala Thomas tidak bertemu. Sebab, saya meninjau prokes di sana. Sepanjang saya duduk dengan Ketum PBSI (Agung Firman Sampurna), Pak Alex Tirta, tidak ada pembicaraan tentang itu (bonus),” dia mengungkapkan.

“Tapi nanti saya akan tanya, kemarin Bapak Presiden ke sana (Bali) bahkan bertemu dengan tim (Piala Thomas) saya akan tanya dulu yang mendampingi Pak Presiden, apakah ada omongan itu (bonus) atau tidak? Tapi yang pasti aturan kami itu multievent (yang mendapat apresiasi). Tapi jika Thomas dan Uber dianggap merupakan satu single event yang bergengsi dan menjadi kebanggaan kita, saya akan minta arahan Bapak Presiden dulu,” ujarnya.

“Untuk single event itu tidak ada (bonus). Tetapi apabila ada single event yang dianggap penting, bergengsi dsb, itu saya akan minta arahan Bapak Presiden. Tapi untuk Piala Thomas dan Uber itu tidak ada yang menjanjikan,” kata Menpora

Selain itu sejumlah pemain tim Indonesia, seperti Jonatan Christie dan Fajar Alfian, mengeluarkan sindiran melalui media sosial terkait bonus.

Cuitan di instagram story Fajar Alfian (@fajaralfian95), pemain ganda putra Indonesia (3/12) soroti statement Menpora
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments