Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeSportMenang di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2021, Ini Kunci Kemenangan

Menang di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2021, Ini Kunci Kemenangan

Greysia/Apriyani

Pertandingan perdana Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada ajang BWF World Tour Finals 2021 menjadi satu momen penting untuk bisa menambah motivasi. Dalam hal ini Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharaku/Rawinda Prajongjai di laga awal BWF World Tour Finals pada Rabu 1/12/2021.

Greysia/Apriyani sendiri langsung menang dalam dua game dan dari performa tersebut pasangan Indonesia ini memiliki beberapa faktor utama.

Hasil positif langsung diraih Greysia/Apriyani yang mana berhasil memberi penampilan sempurna dan hanya memakan waktu 37 menit saja. Pasangan peringkat enam dunia ini telah berhasil mendapat kemenangan dengan skor 21-15 dan 21-12.

Greysia/Apriyani telah menampilkan performa lebih konsisten terutama pada momen menyerang. Sehingga mereka tidak ingin pasangan Thailand ini bisa mengembangkan permainan mereka karena Greysia/Apriyani mengetahui seperti apa tipikal serangan yang cukup mematikan dari pasangan Thailand tersebut.

Kunci mendapat kemenangan perdana dari pasangan Indonesia ini adalah konsistensi terhadap pola permainan. Saat masuk ke lapangan selalu ada komunikasi dan bagaimana cara merubah pola bermain hingga lebih pas untuk bisa mendapat perkembangan lebih tepat.

Beberapa kualitas serangan dari pasangan Thailand ini juga dapat diantisipasi dengan baik olehj Greysia/Apriyani. Sehingga ada beberapa potensi dimana pasangan Indonesia ini berhasil mendapat kemenangan karena konsistensi mereka dalam menyerang dan berkomunikasi.

Tidak hanya itu, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut juga memberi informasi bahwa dari awal pertandingan mereka sudah menyadari akan ada banyak lawan yang sulit dari babak awal. Sehingga dari segi fisik dan fokus harus tetap optimal jangan sampai ada cedera.

Melewati pertandingan dan menang tanpa ada cedera adalah sesuatu pencapaian penting dari seorang atlet bulutangkis. Karena itu ada persiapan dari hati, pikiran dan beberapa faktor lain untuk bisa mendapat kemenangan.

Tidak terlalu memikirkan kemenangan ataupun kekalahan sejak awal, namun pasangan Indonesia ini berhasil mendapat momen penting untuk bisa terus fokus dan konsisten dalam menghadapi serangan pasangan Thailand di babak awal.

Hasil kemenangan Greysia/Apriyani berhasil memberi pencapaian di posisi pertama Grup A Ganda Putri BWF World Tour Finals 2021 dan perolehan poinnya mengungguli pemain asal Koera Selatan Kim Seyeong/Kong Heeyong.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments