Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeSportLionel Messi Raih Rekor Balon d'Or Terbanyak

Lionel Messi Raih Rekor Balon d’Or Terbanyak

Penghargaan Ballon d’Or 2021 telah digelar di Paris, Prancis, pada Selasa (30/11) dini hari Waktu Indonesia.

Lionel Messi yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain (P.S.G.), berjaya dengan menjadi peraih penghargaan prestisius tersebut.

Gelar Ballon d’Or ini diraih Messi untuk kali ketujuh, menjadikan dirinya sebagai pemain dengan gelar terbanyak sepanjang sejarah.

Sementara rival dari Messi, Cristiano Ronaldo, bahkan terlempar dari tiga teratas pada tahun ini.

Robert Lewandowski yang sebenarnya sangat didambakan untuk bisa menang, setelah tahun lalu tak meraihnya lantaran Ballon d’Or ditiadakan karena pandemi Covid-19, hanya kalah tipis dari Messi dalam perolehan suara.

Messi sendiri menyabet gelar ketujuh Ballon d’Or setelah tahun gemilang yang ia lewatkan bersama Barcelona dengan meraih gelar Copa del Rey, dan tentunya membawa timnas Argentina menjuarai Copa America.

Messi raih perolehan 613 poin dalam pemungutan suara, hanya 33 poin lebih banyak dari runner-up, striker Bayern Munich Robert Lewandowski.

Pada 2019, terakhir kali trofi diberikan, Messi mengalahkan bek Liverpool Virgil van Dijk hanya dengan tujuh poin.

Messi, yang tiba di gala di Théâtre du Châtelet di Paris dengan tuksedo berkilauan, tampilan yang serasi dengan ketiga putranya yang masih kecil. Messi memuji mantan rekan satu timnya di Barcelona dan rekan senegaranya dengan Argentina, dan bersumpah untuk memperjuangkan trofi baru dengan klub barunya, P.S.G.

Messi mengalahkan Lewandowski dalam pemungutan suara oleh 176 jurnalis dan dilakukan oleh France Football, yang memberikan Ballon d’Or (hampir) setiap tahun. Banyak ahli berpendapat bahwa Lewandowski pantas mendapatkan kehormatan pada tahun 2020, ketika itu tidak diberikan karena, kata penyelenggara, gangguan pada kalender sepak bola telah membuat tidak mungkin untuk menilai.

“Saya pikir Anda pantas memenangkan penghargaan tahun lalu,” kata Messi kepada Lewandowski dari panggung, menyebutnya “suatu kehormatan” untuk melawannya untuk penghargaan tertinggi pada tahun 2021.

Jorginho, gelandang Italia kelahiran Brasil, berada di urutan ketiga dalam pemungutan suara, penghargaan untuk musim di mana tim klubnya, Chelsea, memenangkan Liga Champions dan Italia memenangkan Kejuaraan Eropa.

Striker Real Madrid dan Prancis Karim Benzema berada di urutan keempat, dan mitra lini tengah Jorginho di Chelsea, N’Golo Kanté, berada di urutan kelima.

Ronaldo, yang menempati urutan keenam dalam pemungutan suara.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments