Saturday, May 4, 2024
spot_img
HomeHealthKetiak Kamu Sering Bau dan Mengganggu? Yuk Kenali Tips Mengatasinya

Ketiak Kamu Sering Bau dan Mengganggu? Yuk Kenali Tips Mengatasinya

Bau ketiak berlebihan memang sering mengganggu. Sehingga ada langkah tepat untuk mengatasinya. Tidak melihat dari pria dan wanita pastinya ada kondisi dimana ketiak terasa lebih bau sehingga mengganggu aktivitas Anda setiap hari.

Dalam kondisi tertentu memang terlihat bau ketiak masih cukup menyengat dan pastinya membuat Anda tidak percaya diri. Dari sinilah Anda perlu mencari tahu apa penyebabnya dan mengatasi masalahnya dengan beberapa perhitungan berikut ini.

Menghindari Penggunaan Obat Tertentu

Jika saat ini Anda mengkonsumsi obat untuk mengatasi kondisi kesehatan tertentu sebaiknya cermati kembali. Sebisa mungkin hindari penggunaan obat tertentu yang sebenarnya bisa diperhitungkan sebagai satu syarat agar kondisi ketiak tetap normal dan tidak memuncullkan bau menyengat.

Gunakan Deodoran

Agar kondisi ketiak tidak terlalu bau sebaiknya cermati dari penggunaan deodoran. Hal ini juga memberi perhitungan dimana kulit ketiak biasanya lebih asam bila ada reaksi keringat dan bakteri. Maka dari itu penggunaan deodoran atupun antiperspiran juga diperlukan sebagai satu modal tepat Anda dalam mengurangi resiko bau badan berlebihan.

Selalu Menjaga Kebersihan Tubuh Tetap Optimal

Salah satu kebiasaan untuk mengurangi resiko ketiak memberi efek bau tidak sedap adalah membersihkan tubuh lebih sering. Dari sinilah Anda bisa membersihkan tubuh tetap optimal dengan cara mandi 3 kali sehari. Ataupun bisa menggunakan pembersih seperti sabun khusus untuk mengurangi kadar keringat berelbih.

Menggunakan Jenis Pakaian yang Tepat

Pastinya dari penggunana jenis pakaian lebih tepat adalah modal terbaik agar Anda bisa mendapat mengontrol semua kondisi keringat tubuh. Karena itu kebersihan diri perlu ditingkatkan dengan menentukan jenis pakaian yang tidak terlalu ketat, kemudian jenis kain juga memilih dengan karakter mudah menyerap keringat.

Cek Dari Menu Makanan Anda

Menu makanan berbahan bawang merah ataupun bawan putih dalam kadar tinggi biasanya menjadi pemicu bau tubuh kurang sedap. Tidak hanya itu, dari jenis minuman beralkohol juga menjadi salah satu sumber bau ketiak terlalu menyengat.

Rutin Mencukur Bulu Ketiak

Sebuah solusi tepat untuk bisa mengontrol kondisi ketiak yang bau adalah meuckur bulu ketiak secara rutin. Dari kebiasaan sehat dan sederhana ini diharapkan ada pengurangan bau ketiak yang cukup menganggu.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments