Wednesday, May 1, 2024
spot_img
HomeNewsTrack Record Indonesia Gelar WSBK, Tercatat 4 Kali Keberhasilan

Track Record Indonesia Gelar WSBK, Tercatat 4 Kali Keberhasilan

Indonesia mendapat kepercayaan menjadi penyelenggara event motorsport dunia. Dalam hal ini Indonesia sudah mempersiapkan semua fasilitas salah satunya dari sirkuit Mandalika yang sudah dipilih untuk menggelar WSBK di musim 2021.11.20

Jila dilihat dari beberapa faktor, ternyata terdapat beberapa opsi yang bisa diperhitungkan untuk bisa menggelar event besar WSBK. Dalam hal ini seri ke 13 dengan tajuk Pirelli Indonesian Round sudah dijadwalkan pada akhir pekan 19 sampai 21 November 2021.

Akan tetapi, perlu dicatat bahwa Indonesia sudah pernah menjadi tuan rumah dalam ajang WSBK tersebut. Sehingga bukan pertama kalinya WSBK berhasil digelar di Indonesia dan akhirnya Sirkuit Mandalika masih menjadi salah satu pilihan terbaik di tahun 2021.11.20

Indonesia tercatat sudah menjadi tuan rumah pagelaran WSBK pada tahun 1994, 1995, 1996 dan 1997. Dari empat tahun tersebut memiliki beberapa prestasi yang kemudian dijadikan satu event menarik sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia SuperBike sebanyak lima kali dihitung dari 2021.

WSBK Indonesia 1994

Pada event WSBK di tahun 1994 Indonesia pertama kali mendapat mandat sebagai tuan rumah yang mana pada event balapan tersebut pembalap dari Inggris, James Whitham menadi juara pertama dan Carl Fogarty mendapat gelar juara di race kedua.

WSBK Indonesia 1995

Berikutnya ada WSBK Indonesia di tahun 1995 yang mana Carl Fogarty menang di race pertama kemudian Aaron Slight berhasil menang di race kedua. Tentu prestasi Indonesia sebagai tuan rumah WSBK sudah sedikit terkenal di mancanegara.

WSBK Indonesia 1996

Momen pagelaran WSBK Indonesia di tahun 1996 juga pernah mendapat beberapa prestasi. Dari ajang tersebut dari pembalap asal Amerika Serikat, John Koncinski menjadi pemenang di Sirkuit Sentul pada race pertama dan secara mengejutkan bisa menang di race kedua.

WSBK Indonesia 1997

Pada momen WSBK 1997 Indonesia juga mengharapkan Sirkuit Sentul sebagai satu tempat balapan dengan musim terakhir WSBK berlangsung dengan pemenang race pertama Koncinski dan race kedua Fogarty sebagai pemenang terakhir di Sirkuit Sentul.

Saat ini Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah di ajang WSBK di Sirkuit Mandalika di tahun 2021. Tentu ada beberapa perubahan dari sirkuit baru tersebut dan memberi fasilitas terbaik bagi pembalap.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments