Monday, May 6, 2024
spot_img
HomeNewsJuara Dunia WSBK 6 Kali Puji Sirkuit Mandalika Mirip Seperti Misano

Juara Dunia WSBK 6 Kali Puji Sirkuit Mandalika Mirip Seperti Misano

Kualitas Sirkuit Mandalika tengah menjadi buah bibir dunia internasional. Walaupun masih dianggap baru, ternyata kualitas dari aspal yang dipakai terbilang baik dan berkualitas unggulan.

Tidak heran bila banyak pebalap memberi pujian terhadap kualitas Sirkuit Mandalika dalam ajang WSBK di tahun 2021.

Dari Tim Kawasaki Racing, Jonathan Rea mengalami beberapa kendala saat melakoni dua latihan bebas WSBK Indonesia 2021. Juara dunia enam kali WSBK tersebut telah memberi pujian terhadap Sirkuit Mandalika yang mana menyebutkan Mandalika meiliki bentuk replika seperti Sirkuit Misano Italia.

Beberapa catatan rekor waktu dari Jonathan Rea masih kurang bagus di sesi latihan bebas satu yang mana masih berselisih 2.401 detik dari Toprak Razgatlioglu yang berhasil menjadi rider tercepat pada sesi latihan tersebut.

Dari catatan waktu tersebut Jonathan Rea sendiri masih menduduki posisi 11. akan tetapi Jonathan Rea masih bisa bangkit pada sesi kedua yang mana hanya tertinggal 0.174 detik dari rivalnya yang berasal dari Turki tersebut dan berhasil duduk pada peringkat dua.

Kualitas lintasan terlihat bagus namun ada sedikit bagian yang terlihat masih kotor. Pada sisi kiri terlihat masih banyak jejak kotoran dan berdebu di momen FP 2 pastinya mendapatkan catatan berbeda dari FP 1.

Dari kualitas aspal tidak terlalu buruk, namun ada sedikit permukaan bergelombang bahkan di tikungan pertama sangat terasa bergelombang namun dari pihak Jonathan Rea sendiri masih bisa menikmati lintasan tersebut.

Meskipun sempat mendapat kesulitan dalam melakukan race percobaan dan latihan di sesi pertama, pebalap asal Irlandia Utara tersebut masih mengaku senang dengan Sirkuit Mandalika.

Beberapa bagian dari sirkuit Mandalika ini mampu mengingatkannya pada sirkuit legendaris lainnya seperti Misano Italia. Tidak hanya itu beberapa sektor juga mirip seperti di Termas, Argentina. Sedangkan pada tikungan pertama hampir sama seperti Donington Park.

Walaupun memiliki peluang kecil untuk bisa menjadi juara dunia di World Superbike 2021, tentu saja ada tiga race tersisa di Sirkuit Mandalika dan nantinya ada selisih poin sebanyak 30 angka dari Toprak Razgatlioglu di posisi puncak.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments