Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeNewsHujan Badai, Race 1 WSBK Resmi Diundur Besok

Hujan Badai, Race 1 WSBK Resmi Diundur Besok

Kabar terbaru dari ajang race pertama WSBK di Sirkuit Mandalika mendapat penundaan karena terjadi hujan badai. Dalma hal ini penyelenggara pastinya merubah jadwal race 1 yang digelar pada Minggu 21/11/2021 pagi hari.

Perubahan jadwal tersebut terjadi karena adanya kondisi cuaca buruk pada Sabtu Sore ketika Pirelli Indonesian Round di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika. Karena hujan badai tersebut keputusan harus diambil yang mana menuinda rangkaian World SBK ke hari Minggu.

Terdapat alasan utama dimana dari pihak penyelenggara WSBK 2021 masih mempertimbangkan untuk bisa diundur pada Minggu karena melihat faktor keselamatan dari sisi pebalap sendiri.

Badai besar pastinya membuat kondisi sirkuit tidak baik kondisinya. Karena itu Sirkuit Pertamina Mandalika pada sore hari di grid WorldSBK memberi perhitungan untuk race 1 resmi ditunda. Kondisi cuaca yang semakin memburuk memaksa dari momen race 1 dan harus diadakan pada hari Minggu tepatnya pada pukul 11 pagi.

Artinya dari hari Minggu nanti akan digelar dua race dari WSBK 2021.Terjadinya hujan deras mengguyurkan Sirkuit Mandalika terjadi pada pukul 13.45 WIB.

Pada persiapan race pertama dan sedang kondisi hujan membuat pebalap dari Toprak Razgatlioglu dan juara bertahan Jonathan Rea sebenarnya sudah mempersiapkan diri masuk ke lintasan untuk bersiap.

Selain hujan badai, tentu saja ada faktor teknis seperti halnya jarak pandang dari setiap pebalap mengalami penurunan sehingga menjadi berbahaya jika dilanjutkan.

Jarak pandnag menjadi nol pada posisi hujan deras dikatakan memberi resiko tinggi. Karena itu, WSBK Mandalika 2021 menjadi pertarungan terakhir perebutan gelar juara dunia Joanthan Rea maupun dari pihak Toprak harus berjuang keras.

Saat ini perolehan poin dari Toprak sendiri mencapai 531 poin, Toprak masih mengungguli pesaing beratnya yakni Jonathan Rea. Rea sendiri masih memiliki kesempatan untuk mengambil alih posisi Toprak mengingat masih ada dua balapan masih berlangsung di WSBK seri indonesia.

Pihak Dorna Sports dan FIM sendiri telah melakukan inspeksi terhadap Sirkuit Mandalika yang mana memberi tujuan utama yakni mengecek kesiapan ataupun bisa meninjau semua pengembangan dari sektor keamanan yang dimiliki lintasan saat dipakai saat balapan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments