Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeNewsCegah Kenaikan Kasus Covid 19, Pemerintah Godog Aturan Larangan Perayaan Tahun Baru

Cegah Kenaikan Kasus Covid 19, Pemerintah Godog Aturan Larangan Perayaan Tahun Baru

Memasuki akhir tahun pastinya aktivitas warga untuk merayakan Natal dan Tahun Baru masih cukup tinggi. Seperti kita ketahui saat ini bahwa Pemerintah terus berupaya untuk bisa menurunkan kondisi kasus penularan Covid 19 di lapangan.

Ada beberapa potensi dimana kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan masih kurang maksimal. Dari hari ke hari protokol kesehatan terlihat semakin berkurang, sehingga ada kecemasan dari pihak Pemerintah dan pakar kesehatan untuk akhir tahun nanti.

Tidak bisa dipungkiri, dari aktivitas masyarakat di akhir tahun nanti pastinya ada pergerakan cukup signifikan. Hal tersebut bisa memicu terjadinya angka kenaikan kasus Covid 19 bila masyarakat abai terhadap protokol kesehatan.

Dari pernyataan Menko Luhut Binsar Pandjaitan sendiri memberi informasi bahwa di dalam perayaan Natal dan Tahun Baru yang akan dirayakan sebentar lagi membuat Prmerintah terus berkoordinasi untuk bisa mengoptimasi aplikasi PeduliLindungi dan memaksimalkan protokol kesehatan utama di berbagai tempat kerumunan. Tidak hanya itu, Pemerintah juga teurs menggenjot percepatan vaksinasi dari usia lansia di daerah dengan tingkat penulara cukup tinggi, kemudian dari usia vaksinasi umum hinga di atas 50 persen.

Pemerintah akan terus berupaya untuk melakukan pengetatan aktivitas menjelang Natal dan Tahun Baru. Ditambah lagi terdapat akses tracing yang diharapkan lebih cepat karena dibantu oleh TNI/ POLRI. Dalam beberapa penemuan kasus aktif memang perlu penanganan cepat, sehingga tempat karantina terpusat menjadi pilihan tepat.

Pemerintah terus berupaya semaksimal mungkin dimana perjuangan dari tenaga kesehatan dan semua jajaran dalam menurunkan angka kasus aktif Covid 19 harus tetap dijaga. Sedangkan konsistensi dari protokol kesehatan dari masyarakat sendiri setidaknya bisa teurs dioptimalkan hingga akhirnya bisa memberi penekanan terhadap kasus aktif Covid 19 saat ini.

Beberapa derah menunjukkan adanya angka peningkatan kasus Covid 19. hal; ini menjadi kewaspadaan tinggi bahwa dari angka peningkatan kasus di akhir tahun lalui juga cukup signifikan, sehingga harus ada kontrol dari setiap daerah kabupaten/kota untuk menekan laju peningkatan kasus.

Sedangkan untuk rencana dan peraturan Pemerintah untuk membatasi ataupun melarang perayaan Natal dan Tahun Baru masih terus digodog hingga memberi keputusan terbaik guna menekan laju penyebaran Covid 19.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments