Tuesday, May 14, 2024
spot_img
HomeHealthTanda Penting Kamu Harus Lakukan Social Media Detox Sekarang!

Tanda Penting Kamu Harus Lakukan Social Media Detox Sekarang!

Pemakaian social media ternyata masih memberi dampak cukup buruk bagi pengguna. Bukan hanya fokus pada beberapa fungsi dan manfaat, alih-alih ada beberapa dampak yang bisa muncul karena terlalu banyak menggunakannya.

Seperti kita ketahui ada banyak daftar media sosial yang selama ini dapat dipakai setiap hari dengan mengupdate foto ataupun membuat status. Namun, dibalik keseruan menggunakan media sosial tersimpan beberapa dampak kurang baik.

Tanda Awal Kamu Harus Lakukan Social Media Detox

Angka dan Persentase Produktif Kamu Berkurang

Dalam aktivitas sehari-hari bahkan di dunia kerja masih diperhitungkan bagaimana penggunaan standar social media. Namun, dari aktivitas melihat dan mengakses social media terlalu sering justru memberi efek kurang tepat. Sehingga tanda awal dimana Anda mendapat efek kurang baik dan harus melakukan social media detox adalah penurunan tingkat produktivitas.

Sering Mengalami Stress

Secara tidak langsung ada banyak gangguan dari mengakses social media terutama melihat prestasi dan berbagai macam foto dari orang lain. Namun, sesekali ada pikiran overthinking yang mana membuat kamu semakin mudah stress. Untuk itu perlu dicermati kembali bahwa penggunaan social media sepertinya butuh peraturan dan jeda waktu agar tidak berlebihan.

Mulai Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Teknis dari penggunaan media sosial juga berdampak langsung pada proses perbandingan diri dengan orang lain. Sumber utama masalah penggunaan media sosial ini terjadi ketika Anda sudah sering membandingkan diri sendiri. Kemudian dari awal ada perhitungan tepat dimana kamu harus bisa mengontrol dan sebisa mungkin lakukan detox media sosial ketika sudah mengalami satu tanda yang mana sering membandingkan diri dengan orang lain.

Berkurangnya Waktu Istirahat

Pastinya ada perhitungan dari waktu akses dari setiap postingan foto dan melihat semua kabar berita di media sosial. Karena itu, intensitas berlebihan dalam melihat media sosial harus dikurangi dan lakukan media sosial detox sebagai langkah tepat untuk bisa mengurangi efek buruk media sosial.

Cukup banyak manfaat dan dampak buruk ketika kamu memakai media sosial. Teknik social media detox masih kerap dipakai untuk bisa mengurangi durasi dari penggunaan media sosial.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments