Saturday, May 4, 2024
spot_img
HomeTechnologyMelirik Teknologi Apple Watch Yang Mampu Mengukur Gula Darah

Melirik Teknologi Apple Watch Yang Mampu Mengukur Gula Darah

Pabrikan jam tangan pintar saat ini berlomba-lomba untuk menciptakan teknologi terbaru. Seperti kita tahu, Apple menjadi salah satu vendor yang selama ini rajin mengeluarkan versi terbaru untuk perangkat jam tangan pintar. Karena itu dari versi Apple Watch Series 8 saat ini telah meluncurkan sensor gelombang inframerah pendek untuk mendukung perangkat kesehatan.

Dilansir dari DigiTimes, teknologi inframerah gelombang pendek menjadi salah satu jenis sensor yang selama ini diperlukan untuk bidang kesehatan. Karena itu ada pengukuran kadar gula darah dalam perangkat smartwatch yang sebenarnya bisa diperhitungkan oleh Apple dalam melihat peluang teknologi di bidang kesehatan saat ini.

Mengutip dari The Wall Street Journal, dari kadar gula darah menjadi satu indikator kesehatan yang selama ini ingin ditambahkan pada fitur Apple Watch. Hal inilah membuat metode untuk mengukur kadar glukosa darah masih menjadi opsi tepat untuk mendapat perangkat medis lebih baik.

Menggunakan Apple Watch tersebut, pihak Apple sendiri masih mencari cara untuk mengambil langkah invasif dan menjadikannya no invasif. Dalam beberapa tahun terakhir Apple Watch sendiri telah memberi fitur kesehatan.

Dari versi terbaru Apple Watch Series 6 memberi sensor pengukuran tekanan darah dan kadar oksigen di dalam darah. Bila dibandingkan dari Apple Watch pertama pastinya ada potensi dari menilai seperti apa aktivitas harian utama yang selama ini bisa memonitor detak jantung tinggi dan rendah, kemudian masih ada teknologi lainnya.

Terlihat dari iOS 15, Aplikasi Health sudah diandalkan untuk menambah glukosa darah sebagai satu nilai metrik ke semua pengguna. Sehingga dari penggunanya bisa melihat satu perangkat keras eksternal untuk menyediakan beragam instrumen dari penggunaannya.

Sampai saat ini masih ada beberapa perhitungan tepat untuk melihat bagaimana Apple Watch sendiri memberi inovasi menarik seputar menilai kadar gula darah di tubuh Anda. Apple juga memberi perkiraan seperti apa perubahan dari semua instrumen dari Watch Series 8 pada musim gugur di tahun 2022 mendatang.

Apple siap menghadapi beragam tantangan dari persaingan teknologi jam tangan pintar. Sehingga dari akses awalnya terlihat seperti apa perhitungan yang selama ini terus diperhitungkan dengan mencermati teknologi di bidang kesehatan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments