Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeTechnologyLawan Hoaks Seputar Perubahan Iklim, Twitter Luncurkan Strategi Preebunk

Lawan Hoaks Seputar Perubahan Iklim, Twitter Luncurkan Strategi Preebunk

Isu dan kabar hoaks dalam tema perubahan iklim saat ini masih cukup gencar dilakukan. Bukan hanya di satu media sosial populer saja, tetapi hampir semua data informasi hoaks seputar perubahan iklim masih banyak didapati.

Menanggapi isu mengenai perubahan iklim yang semakin banyak meluas, dari pihak Twitter menanggapi hal tersebut bahkan dari beberapa kondisi seperti Pemilu AS dan PBB Cop 26 di Glasgow menjadi acuan Twitter untuk terus memberi informasi lebih kredibel seputar perubahan iklim.

Prebunk masih bisa diharapkan bisa menjadi filter terhadap informasi hoaks seputar perubahan iklim. Karena saat ini konsen dari Twitter mencari tahu seperti apa penjelajahan penggunanya di tab pencarian yang sedang tren. Dari sistem inilah Twitter masih terus mengembangkan fitur Prebunk tersebut, hingga nantinya ada realitas perubahan iklim dan update seputar urgensi yang bisa diberitakan ke pengguna Twitter.

Sistem Prebunk ini mampu memberi konteks otoritas resmi dengan mengusung tema-tema utama. Bahkan dari sains sendiri bisa mendukung realitas perubahan iklim secara global. Dilansir dari Seattle Times, Juru Bicara Twitter, Elizabeth Busby memberi informasi bahwa

“KTT tersebut menjadi satu pemicu untuk menambah percakapan mengenai perubahan iklim secara online. Sehingga dari pihak Twitter harus mendahului dalam memberi referensi dan narasi lebih valid hingga mengurangi informasi menyeseatkan yang bisa saja menyebar dalam waktu cepat.

Dapat kita lihat, fitur Prebunk ini di masa depan diprediksi akan memberi opsi lebih luas tidak hanya dari isu perubahan iklim secara global. Sehingga inovasi dari Twitter ini akan terus diperhitungkan sebagai modal tepat yang selama ini sebenarnya dibutuhkan untuk mendapat pantauan lebih akurat dari semua informasi seputar isu perubahan iklim secara global.

Pada dasarnya, informasi hoaks seputar perubahan iklim masih memperhitungkan banyak aspek. Dari satu percakapan mengenai perubahan semua informasi secara online harus ditanggapi secara serius. Sehingga dari realitas perubahan iklim masih bisa dipantau lebih mudah dari genggaman ponsel pintar saja. Diharapkan Twitter konsisten bisa menyaring semua berita hoaks seputar perubahan iklim dengan adanya Prebunk.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments