Wednesday, April 24, 2024
spot_img
HomeSportNeymar Pensiun Dari Timnas Brasil Setelah Piala Dunia 2022 ?

Neymar Pensiun Dari Timnas Brasil Setelah Piala Dunia 2022 ?

Neymar mengatakan bahwa dia mungkin pensiun dari sepak bola internasional setelah Piala Dunia 2022 di Qatar, karena dia merasa tidak memiliki kondisi mental atau fisik terbaik untuk menghadapi lebih banyak pertandingan sepak bola.

Komentar striker 29 tahun itu dibuat dalam film dokumenter “Neymar & The Line of Kings”. Sementara kutipan diterbitkan di saluran Twitter feed pada hari Minggu (10/10/2021).

“Mungkin ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya,” kata Neymar. “Saya menghadapinya seperti Piala Dunia terakhir karena saya tidak tahu apakah akan mampu secara mental untuk bertahan lebih lama di sepak bola.”

Dia akan berusia 34 tahun pada saat Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat menjadi tuan rumah putaran final 2026, dan mengisyaratkan bahwa tahun depan akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk meraih kejayaan di ajang Piala Dunia sehingga ingin tampil maksimal.

“Saya akan melakukan segala kemungkinan untuk sampai ke sana dengan baik,” tambahnya. “Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk memenangkannya dengan negara saya dan mewujudkan impian yang terbesar sejak masa kanak-kanak.”

Neymar bermain dalam hasil imbang 0-0 melawan Kolombia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Selecao mengoleksi 28 poin setelah 10 pertandingan, dan dia melewatkan kemenangan 3-1 atas Venezuela karena skorsing.

Kemudian dalam pertandingan terakhir, pelatih Brasil Tite ditanya tentang kinerja Neymar yang di bawah standar, termasuk gagal dalam 17 operan dan kehilangan penguasaan bola hingga 30 kali.

“Dia adalah pemain yang luar biasa karena membuat permainan menjadi hidup, biasanya dia melakukannya dengan baik tapi kali ini tidak seperti biasanya,” kata pelatih Brasil itu. “Dia adalah pemain spesial, kami tahu itu, dan terkadang dia dijaga oleh banyak pemain lawan.”

Menghadapi Kolombia di Barranquilla menandai pertandingan internasional pertama Neymar sejak kemenangan 2-0 atas Peru pada 10 September, dimana dia menjadi pemain kunci Brasil dengan satu assist dan satu gol. Terlepas dari usahanya, Neymar menjelaskan setelah pertandingan bahwa dia kesal dengan perlakuan yang didapat.

“Saya tidak tahu apa lagi yang harus saya lakukan dengan jersey ini agar orang-orang menghormati saya,” kata Neymar.

Saat menghadapi Peru, Neymar menyalip Romario sebagai pencetak gol terbanyak Brasil di kualifikasi Piala Dunia dengan menorehkan 12 gol. Dia juga mendekati rekor Pele dengan 77 gol resmi untuk Brasil karena Neymar telah mencetak 69 gol untuk Selecao.

Sejauh ini, Neymar tampil di dua Piala Dunia yaitu edisi 2014, dimana dia mengalami cedera punggung di babak perempatfinal melawan Kolombia.

Dalam edisi terbaru turnamen (2018), Neymar baru saja kembali dari cedera serius dan menunjukkan penampilan yang tidak mengesankan dalam kekalahan 2-1 melawan Belgia di babak perempatfinal.

Meskipun beberapa kali meraih trofi internasional, Neymar memenangkan Piala Konfederasi 2013 bersama Brasil dan juga memenangkan medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments