Friday, April 19, 2024
spot_img
HomeSportDenmark Lolos ke Piala Dunia 2022 Dengan Rekor Sempurna

Denmark Lolos ke Piala Dunia 2022 Dengan Rekor Sempurna

Denmark berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 dengan rekor sempurna setelah menang 1-0 atas Austria yang berlangsung di Parken Stadium pada Rabu dini hari (13/10/2021).

Aksi Joakim Maehle dalam mencetak gol semata wayang pada menit ke-53 membuat tim berjuluk Dynamite itu melanjutkan tren positif setelah Euro 2020.

Semua berawal dari umpan dari Thomas Delaney yang sangat terukur kepada Maehle yang sudah dalam posisi bagus di kotak penalti Austria, dan tembakan kaki kanannya memastikan poin penuh bagi pasukan Kasper Hjulmand.

Setelah menjalani delapan pertandingan di Grup F kualifikasi zona Eropa, Denmark mengoleksi 24 poin dan tak akan mampu dikejar oleh Skotlandia yang menempati posisi dua berkat koleksi 17 poin dengan dua pertandingan sisa.

Yang membuat Denmark sangat sempurna di kualifikasi adalah mereka sukses mencetak 27 gol dan tanpa kebobolan berkat kualitas Simon Kjaer dkk dalam memimpin lini pertahanan.

Dalam wawanara pasca-pertandingan, Joakim Maehle sangat senang dan menegaskan bahwa lolos ke Piala Dunia 2022 memiliki arti khusus bagi Denmark.

“Kemenangan ini sangat luar biasa dan berarti. Ini adalah pertandingan yang indah di Parken setelah beberapa tahun terakhir dan sangat fantastis,” kata Joakim Maehle.

“Mengalahkan Austria juga berarti kami punya kualitas unggul dan benar-benar layak ke Piala Dunia tahun depan. Setelah Euro (2020), kami semakin termotivasi dan ingin terus memberi kejutan di turnamen internasional.”

Gagal lolos ke Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil, Denmark mampu lolos dua kali beruntun di edisi 2018 yang digelar di Rusia (kalah dari Kroasia di babak 16 besar) dan 2022 yang akan digelar di Qatar.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments